get app
inews
Aa Read Next : KKB Kembali Berulah: Bakar 1 Mobil dan Tembak Mati Sopir di Paniai

Polda Papua dan Polres Jajaran Melaksanakan Operasi Keselamatan Cartenz 2023, Hari Pertama

Kamis, 09 Februari 2023 | 23:12 WIB
header img
Anggota Polisi laksanakan Operasi Keselamatan Cartenz 2023 Polda Papua, dan menghentikan pengendara yang tidak menggunakan helm. Foto : Fredy Nuboba/iNewsJayapura.id

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Hasil Pelaksanaan Operasi Keselamatan Cartenz 2023 Polda Papua dan Jajaran di hari pertama, yang dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 7-20 Februari 2023, Kamis (9/2/23).

Operasi Keselamatan Cartenz 2023 kali ini dilaksanakan dalam bentuk Operasi Kepolisian Terpusat dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat terhadap aturan berlalulintas dan menurunkan angka fatalitas kecelakaan yang bersifat terbuka dengan jenis Operasi Pemiliharaan Keamanan yang mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung deteksi dan penegakan hukum serta dilaksanakan dengan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Adapun hasil pelaksanaan hari pertama yakni mendata kasus kecelakaan di 2023 yang terdapat 4 kasus kecelakaan jika dibanding tahun 2022 banyak tidak memiliki kasus kecelakaan.

Untuk korban meninggal dunia di 2021-2022 tidak ada, sehingga tidak terjadi peningkatan ataupun penurunan (tetap).

Untuk korban luka berat di 2022 dilapokan tidak ada, 2022 tidak ada dan 2023 sebanyak 1 orang. Untuk kerugian materil di 2022 tidak ada, 2023 sebanyak Rp1.700.000.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, mengatakan selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Cartenz dihari pertama ini, anggota akan melakukan pengamanan di pusat-pusat perbelanjaan seperti Mall, Pertokoan hingga Pasar.

"Kami dari Polda Papua akan terus mengawal kegiatan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang ada di Papua. Tentunya kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkasnya.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut