get app
inews
Aa Read Next : Disebut Massa Aksi Bayaran, BEM Uncen Bereaksi Keras

Seleksi Psikotes Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan JPT Sekda Kabupaten Mamberamo raya

Kamis, 09 Februari 2023 | 23:29 WIB
header img
Para calon seleksi JPT Pratama dan JPT Sekda saat mendapat arahan singkat dari Pansel. Foto : George Wersay/iNewsJayapura.id

MAMBERAMO RAYA, iNewsjayapura.id - Sebanyak 27 Calon Penjabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama mengikuti tes tertulis (psikotest) yang diadakan oleh Tim Asisment dari Universitas Cendrawasi (UNCEN) Jayapura dan Badan Kepegawaian dan  Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) kabupaten Mamberamo Raya, Rabu (8/2/23) di Aula Kantor Bupati.

Dalam pembukaan seleksi tersebut dihadiri oleh Asisten I dan Asisten 3 dan pimpinan OPD lainnya yang tidak ikut dalam seleksi

Plt Sekda Manogar Sirait menyampaikan bahwa tahapan proses seleksi yang berlangsung sekarang ini adalah seleksi terbuka sehingga di harapkan kepada calon pejabat tinggi untuk mengikuti tahapan seleksi dengan baik.

"Muda-mudahan melalui proses seleksi yang sudah memasuki tahapan seleksi terbuka akan terpilih pejabat tinggi Pratama (Esalon II) yang akan mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan profesional, penuh dedikasi, amanah dan akuntabel atas kewajibannya terhadap Masyarakat, Bangsa dan Nagara terlebih kepada TUHAN Yang Maha  Esa," ujarnya kepada iNewsJayapura.id.

Bupati juga menegaskan kepada pemimpin yang terpilih dalam seleksi ini harus mampu memberikan kontribusi sebagai pimpinan dan bertindak sebagai inisiator dan pengambil keputusan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mamberamo Raya.

Lewat sambutannya Bupati juga memberikan apresiasi dan terimakasi kepada kepada semua pihak yang telah ikut  bekerja sama sehingga proses seleksi ini dapat terlaksana.

"Pertama-tama saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersedia bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Mamberamo raya dalam hal ini kepada panitia seleksi dan tim Asessment untuk memfasilitasi terlaksananya seleksi terbuka pengisian Jabatan Tinggi Pratama di lingkup pemerintah Kabupaten Mamberamo raya." Dalam sambutan Bupati.

Pelaksanaan seleksi ini dibuka sehari dan di ikuti oleh 26 calon terbagi 2 seleksi  Jabatan Tinggi masing-masing, 23 calon untuk seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JTP) Pratama dan 3 calon untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Sekda sedang satu calon yang tidak hadir mengikuti seleksi dianggap mengundurkan diri.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut