get app
inews
Aa Read Next : Berjibaku Melawan Para Juara Bertahan, Atlet Biliar PWI Pabar Melaju ke Final Porwanas XIV Kalsel

Rakerprov ISSI Diharapkan Muncul Gagasan Pengembangan Atlet di Papua Barat

Jum'at, 10 Februari 2023 | 17:46 WIB
header img
Pengurus ISSI Papua Barat foto bersama usai pelaksanaan Pra Rakerprov. Foto : iNewsjayapura.id/Adrian Kairupan

MANOKWARI, iNewsJayapura.id --- Pengurus Provinsi Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Provinsi Papua Barat menyatakan siap untuk menggelar pelaksanaan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) ISSI perdana tahun 2023, di Manokwari, Papua Barat.

Kristofel Pangalila selaku Ketua Panitia mengatakan tujuan pelaksanaan  Rakerprov untuk menyusun kalender kegiatan Pengprov ISSI tahun 2023, dan dapat berjalan semaksimal mungkin.

Selain itu, sebagai bentuk penguatan guna meningkatkan sinergitas mengembangkan Pengprov ISSI di wilayah Papua Barat.

"Persiapan sampai Kamis, 9 Februari ini sudah berjalan 80 persen. Karenanya kami meyakini Rakerprov  dapat berjalan maksimal," kata Kristofel.

Dia mengatakan, melalui Rakerprov, diharapkan muncul gagasan untuk meningkatkan pengembangan atlet dan prestasi. Selain itu, pengurus di seluruh kota/kabupaten sudah terpenuhi di wilayah 12 Kabupaten dan 1 Kota.

"Jadi untuk sementara masih gabung 12 Kabupaten dan 1 Kota. Meski wilayah Sorongraya kini sudah menjadi Papua Barat Daya (PBD). Kita akan membahas mengenai Sorong Raya di Rakerprov ini juga,’’ ujarnya.

Kristofel berharap, pengurus di kabupaten dan kota di Papua Barat dapat hadir sehingga bersama menyelaraskan program - program kerja selama satu tahun.

Pelaksanaan Rakerprov ISSI se- Wilayah Papua Barat pada 17 Februari 2023 di Swissbel Hotel Manokwari.

Di tempat terpisah, Sekretaris Umum Ahmad Kuddus berharap dengan kompaknya para pengurus baik ditingkat Provinsi dan se-wilayah Kabupaten / Kota, ISSI Papua Barat siap memastikan diri untuk berprestasi.

"Dalam Rakerprov ISSI ini hal yang paling konsen kita bahas mengenai persiapan ISSI untuk berprestasi. Mengingat pelaksanaan kejuaraan provinsi, Pra PON, PON, dan menuju Kejurnas nantinya, ISSI Papua Barat harus bisa terlibat. Ini yang kita harapkan bisa dibahas nanti. Mengingat pelaksanaan Pra PON dan PON sudah dekat,’’ kata Ahmad, Jumat (10/2/2023).

Seperti diketahui, ISSI Papua Barat menargetkan Olahraga sepeda di Papua Barat bisa diperhitungkan di tingkat nasional, selain itu olahraga sepeda juga terus berkembang di Wilayah se - Papua Barat dan melahirkan atlet-atlet berprestasi.

"Sehingga terpenting adalah soliditas pengurus. Karena menjaga soliditas itu sulit. Saya himbau mari kita datang dan sukseskan Rakerprov ISSI wilayah se-papua barat ini, dan Marilah bersama – sama menjaga soliditas,” ujarnya.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut