get app
inews
Aa Read Next : Berjibaku Melawan Para Juara Bertahan, Atlet Biliar PWI Pabar Melaju ke Final Porwanas XIV Kalsel

Menjawab Keluhan Masyarakat, Pemkab Kaimana Tempatkan Pengawas Guru di Setiap Distrik

Jum'at, 10 Februari 2023 | 19:13 WIB
header img
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kaimana, Ray Ratu D.Come tengah diwawancara di ruang kerjanya. Foto : iNewsJayapura.id/Dheddy Rumangun.

KAIMANA, iNewsJayapura.id - Menjawab keluhan masyarakat terkait para oknum guru yang sering meninggalkan tempat tugas di kampung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kaimana telah membentuk tim pengawas yang ditempatkan di setiap ibukota Distrik.

"Jadi kami sudah membentuk tim koordinator wilayah di setiap distrik untuk mengawasi para oknum guru yang tidak disiplin saat melakukan tugas mereka di kampung-kampung, dan tahun ini para pengawas itu sudah mulai bertugas, "kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kaimana, Ray Ratu D.Come.

Dia menjelaskan, penempatan para pengawas di setiap distrik ini selain mengawasi guru-guru untuk selalu berada di tempat tugas, mereka juga dapat membantu mempermudah pengurusan hak-hak guru langsung di ibu kota Distrik tanpa harus turun ke kota dan meninggalkan tugas.

"Ketika mereka mau mengurus kenaikan pangkat, Dapodik dan dana BOS mereka tidak perlu lagi harus turun ke kota, cukup di ibu kota distrik, karena semuanya sudah bisa dilakukan di situ. Nanti para staf dan pengawas kita ini yang mengantarkan ke kota,’’ ujarnya, Jumat (10/2/2023).

Ia mengungkapkan bahwa dengan bertambahnya pegawai guru PNS dan P3K yang baru, dalam waktu dekat Dinas Pendidikan dan olahraga Kabupaten Kaimana akan meroling tempat tugas para guru.

"Jadi kami akan berusaha semaksimal mungkin agar membenahi dunia Pendidikan di kabupaten Kaimana untuk menjadi lebih baik lagi secara perlahan lahan,’’ kata Ray.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Julius Nanay menyampaikan, terkait keluhan warga masyarakat atas ketidakdisplinan para guru yang sering meninggalkan tempat tugas.

Saat ini Dinas Pendidikan telah mengambil langkah yang tepat agar para guru bisa tetap berada di tempat tugas mereka.

"Saya berharap agar teman-teman guru yang melakukan tugas di kampung-kampung untuk bisa tinggal tetap dan memberikan pelayanan Pendidikan yang baik kepada siswa-siswi. Karena anak-anak yang mereka didik itu juga adalah anak-anak kita semua,’’ ucapnya.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut