get app
inews
Aa Read Next : Silfanus Ndiken Cabor Atletik Sumbang Medali Perak bagi Kontingen Papua Selatan

Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Panen Bersama Masyarakat Perbatasan

Senin, 20 Februari 2023 | 22:02 WIB
header img
Foto bersama warga usai panen sayur mayur di Kampung Ninati, Distrik Ninati,Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan. Foto : iNewsJayapura.id/Syahril Muslimin.

BOVEN DIGOEL, iNewsJayapura.id - Untuk mendukung ketahanan pangan sekaligus meningkatkan perekonomian warga sekitar, Satgas Yonif 725/Wrg Pos Ninati yang berada di bawah naungan Kolakops Korem 174/ATW menggelar panen bersama masyarakat Kampung Ninati, Distrik Ninati,Kabupaten Boven Digoel, Papua Selatan, Senin (20/2/2023).

Dansatgas Yonif 725/Wrg Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi mengatakan bahwa panen bersama kacang panjang dan sayur pare ini dilaksanakan di lahan tidur yang dimanfaatkan oleh anggota Pos Ninati dengan luas ±30 M².

"Ini adalah salah satu upaya kami (Satgas Yonif 725/Wrg) untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian sekaligus mendukubg program ketahanan pangan di wilayah perbatasan, khususnya Kp. Ninati yang menjadi wilayah binaan Pos Ninatie Satgas Yonif 725/Wrg,’’ ujar Dansatgas.

Dia menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah penting untuk saling berbagi pengetahuan dengan masyarakat tentang cara berkebun mulai dari pembukaan lahan, pemberian pupuk, penyemprotan hama dan lain sebagainya hingga mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Samosir Kandam (37) salah satu warga Kampung Ninati merasa sangat terbantu dengan kegiatan panen bersama yang digelar oleh Pos Ninati Satgas Yonif 725/Wrg.

"Terimakasih kepada anggota Pos (TNI) sudah berbagi dengan kami, semoga bermanfaat khususnya bagi kami masyarakat Kampung Ninati hormat,’’ ucapnya.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut