get app
inews
Aa Read Next : JRBB Siap Tunjukkan Kekuatan dalam Pendaftaran Calon Pemimpin Jayawijaya dan Papua Pegunungan

Bupati Jayawijaya Letakkan Batu Pertama Kapela Santo Petrus Pupugoba

Selasa, 07 Maret 2023 | 19:21 WIB
header img
Jhon Richard Banua, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Gereja Katolik Kapela Santo Petrus Distrik Pupugoba Kab. Jayawijaya, Papua Pegunungan. Foto : Marco Kerda/iNewsJayapura.id

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id - Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, melakukan perletakan batu pertama pembangunan Gedung Gereja Katolik Kapela Santo Petrus Pupugoba, Selasa (07/03/2023).

Upacara perletakan batu pertama pembangunan Gedung gereja tersebut dipimpin pastor paroki pugima yang diikuti oleh ratusan umat di Distrik Pupugoba Kabupaten Jayawijaya.

Dalam upacara tersebut hadir pimpinan Organisasi Perangkat daerah, Lintas Anggota Fraksi DPRD Kabupaten Jayawijaya,  pimpinan dan staf Distrik Pupugoba, tenaga kesehatan Distrik Pupugoba serta ratusan umat katolik di Distrik Pupugoba.

Dalam upacara peletakan batu perdana tersebut panitia memberikan kesempatan kepada Pastor Paroki, Bupati Jhon Richard Banua, Perwakilan masyarakat, Kepala Distrik Pupugoba Andy Wamo, Anggota DPRD Perwakilan Distrik Pupugoba Iwan Asso, untuk meletakan batu secara bergantian yang disaksikan ratusan umat.

Dalam kesempatan tersebut banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat setempat terutama peningkatan akses jalan dan penerangan di Distrik Pupugoba.

Aspirasi tersebut mendapat respon yang positif dari orang nomor satu di Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Banua menyampaikan akan programkan peningkatan akses jalan di tahun ini, ‘’sesuai dengan hasil usulan masyarakat di tanjakan curam dan saya sudah berjanji bahwa tahun ini akan kami melakukan pengaspalan di spot curam ini agar masyarakat Pupugoba tidak kesulitan saat melakukan perjalanan ‘’ jelas Bupati Banua.

Pada momen tersebut Bupati Banua menyerahkan Bantuan Dana sejumlah Rp. 200.000.000.-  (Dua Ratus Juta) untuk Panitia Pembangunan Gedung Gereja Katolik Santo Petrus Pupugoba, selain memberikan bantuan dana kepada Panitia Pembangunan Gedung Gereja Katolik St. Petrus, Bupati Banua juga memberikan Bantuan Dana kepada Panitia Pembangunan Gedung Gereja GKIP Kingmi Yelelo dan Gereja Mahesi Advent yang masing-masing menerima Rp. 120.000.000.- (Seratus Dua Puluh Juta) dan Rp. 150.000.000.- (Seratus Lima Puluh Juta).

Selain itu, Bupati Banua juga akan menyerahkan satu set alat music untuk pemuda/i Distrik Pupugoba.

Pada momen tersebut Bupati Banua juga akan menyerahkan satu set alat music untuk pemuda/I Distrik Pupugoba.

Dalam kesempatan tersebut juga, mewakili Keluarga Besar JRBB Festus Menasye Asso, memberikan 100 Sak Semen,masing masing untuk Gereja Kingmi Yelelo dan Gereja Katolik Kapela Santo Petrus Pupugoba.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut