get app
inews
Aa Read Next : Pacsa Kabel Optik Putus, Layanan Broadband Telkomsel dan Indihome di 8 Wilayah Kembali Normal

GM Telkom Sebut Gangguan SKKL SMPCS Terjadi di Ruas Sarmi - Biak

Kamis, 09 Maret 2023 | 20:03 WIB
header img
General Manager Telkom Witel Papua, Agus Widhiarsana. Foto : iNewsJayapura.id/Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id –Gangguan   jaringan telekomunikasi di Jayapura dan sekitarnya pada Kamis (9/3/2023) sejak pukul 08:05 WIT menyebabkan penurunan kualitas layanan telekomunikasi.

General Manager Telkom Witel Papua, Agus Widhiarsana mengatakan, pihaknya masih melakukan investigasi sumber penyebab gangguan, dan melakukan perbaikan agar layanan dapat kembali pulih.

Agus menyebut, gangguan diperkirakan terjadi pada Sistem Komunikasi Kabel Laut Sulawesi-Maluku-Papua Cable System (SKKL SMPCS) pada ruas Sarmi – Biak, dan saat ini sedang diidentifikasi lebih lanjut terkait titik lokasi dan penyebab terjadinya gangguan tersebut.

‘’Proses mitigasi recovery layanan Telkom Group (IndiHome dan Telkomsel) telah diupayakan dilakukan sesegera mungkin, dengan mengoptimalkan dan memanfaatkan backup link backbone SKKL Pantai Utara (Patara),’’ ucap Agus.

Untuk layanan Telkomsel, VPN IP dan Astinet, kata Agus sudah normal kembali, sementara untuk layanan internet IndiHome terus diupayakan agar dapat segera berfungsi normal kembali.

Dia pun menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan berharap dukungan serta doa masyarakat, agar proses recovery layanan Telkom di Jayapura bisa segera dituntaskan.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan, terutama kepada pelanggan Telkom di Wilayah Jayapura dan sekitarnya " kata Agus.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut