get app
inews
Aa Read Next : Penjabat Gubernur Papua Ajak Media Kawal dan Menyuarakan Program Pemerintah

PKK Kota Jayapura Diminta Berinovasi Merumuskan Program Kerja Nasional

Kamis, 16 Maret 2023 | 17:25 WIB
header img
Penjabat Sekda Kota Jayapura, Robby Kepas Awi memasang tanda peserta kepada peserta Rakon TP PKK Kota Jayapura. Foto : iNewsJayapura.id/Natalia Yoku.

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Penjabat Wali Kota Jayapura melalui Penjabat Sekda Kota Jayapura, Robby Kepas Awi meminta kepada Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Jayapura terus berinovasi dalam melahirkan dan merumuskan program kerja nasional PKK.

‘’Dengan menata dan mendorong keluarga yang maju, mandiri, dan sejahtera sesuai dengan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki masing-masing keluarga,’’ kata Robby dalam rapat konsultasi atau Rakon TP PKK Kota Jayapura yang digelar di aula Sian Soor, Kantor Walikota Jayapura pada Rabu (15/3/2023).

Sekda berpesajn sebagai mitra pemerintah, PKK Kota Jayapura dapat membawa perubahan yang lebih baik sesuai dengan misi Kota Jayapura yakni, terwujudnya Kota Jayapura yang beriman, bersatu, mandiri, sejahtera dan modern berbasis kearifan lokal.

TP PKK merupakan wadah kegiatan perempuan yang mempunyai peranan dalam membantu program pemerintah.

“Manfaatkanlah forum secara serius agar membangun hubungan kerja yang sehat dan kompak dalam organisasi di tingkat kampung, kelurahan, distrik dan kota,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK kota Jayapura, Maria Yuvita Gobay Pekey  mengatakan, rakon  digelar dalam rangka mengevaluasi program dan kegiatan tahun 2022, sekaligus menyusun dan merencanakan program kerja tahun 2023.

Yuvita menambahkan, selain merumuskan 10 program PKK untuk lebih inovatif, yang terpenting adalah partisipasi organisasi perempuan dalam berbagai bidang, baik pembangunan, kesehatan, pendidikan dan lainnya.

‘’Seperti yang disampaikan Penjabat Walikota melalu Penjabat Sekda bahwa bagaimana peran serta organisasi salah satunya dalam menurunkan angka stunting, menekan angka kemiskinan serta fenomena fenomena sosial lainnya,’’ ujar Yuvita.

Dia pun berharap, seluruh peserta yang hadir dapat mengikuti semua paparan materi yang diberikan oleh para pemateri dari semua instansi terkait.

Peserta rakon berasal dari pengurus dan anggota TP PKK Kota Jayapura,  PKK Distrik, Kelurahan dan kampung se wilayah Kota Jayapura.

Rakon TP PKK Kota Jayapura mengusung tema ‘’Penguatan kolaborasi, sinergi dan harmonisasi dengan mitra strategis guna meningkatkan kinerja organisasi’’.

Yuvita menambahkan, rakon digelar agar dapat menyamakan persepsi dan kemitraan dalam pengembangan kebijakan program dan kegiatan program PKK di Kota jayapura, baik antar TP PKK, maupun kerjasama dengan berbagai pihak dan unsur terkait.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut