get app
inews
Aa Read Next : Bupati Freddy Thie Harap Pemda Kaimana dan Bank Papua Lebih Sinergis Bangun Daerah

Lewat HKG PKK Papua Barat, Ini Cara Jitu Bupati Kaimana Ajak Pelajar Peduli Lingkungan

Kamis, 16 Maret 2023 | 23:50 WIB
header img
Bupati Kaimana Freddy Thie beserta ibu resmikan HUT HKG PKK. Foto : Dedy Rumangun/iNewsJayapura.id

KAIMANA, iNewsJayapura.id - Kepedulian terhadap lingkungan membutuhkan kesadaran seluruh unsur masyarakat, tidak terkecuali pelajar yang dibekali dengan cara dan ajakan persuasif yang sesuai. Hal ini sebagaimana dilakukan pada era Freddy Thie, orang nomor satu di Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat.

Dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Penggerak Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) Papua Barat ke-51, dan peringatan Hari Rimbawan ke-40 tahun 2022. Bupati Freddy Thie membersamai pelajar melakukan gerakan menanam pohon.

"Pagi tadi saya memulai agenda kegiatan dengan menanam pohon bersama anak-anak kami, generasi emas Kaimana di SD Negeri 3," tuturnya di Kaimana.

Freddy Thie menjelaskan bahwa penanaman pohon tersebut merupakan rangkaian dari agenda dia hari besar tersebut yang dirayakan secara bersamaan.

"Sebagai Kepala Daerah, tentu saya sangat senang bisa membersamai gerakan menanam pohon ini," ungkapnya.

Bupati keturunan Tionghoa optimistis dan yakin generasi muda Kaimana memiliki kesadaran bersama dalam menjaga lingkungannya itu. Olehnya itu, ia akan terus memberikan pemahaman tentang pentingnya jaga lingkungan.

"Sekaligus memberikan pemahaman kepada generasi masa depan Kaimana tentang pentingnya menjaga lingkungan sejak usia dini," imbuhnya.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut