get app
inews
Aa Read Next : Miliki Pengalaman di Pemerintahan, Willem Wandik–Aloysius Giyai Siap Bangun Papua Tengah Lebih Maju

Kantor PLN di Dogiyai Jadi Sasaran Percobaan Pembakaran

Selasa, 21 Maret 2023 | 06:41 WIB
header img
Kantor PLN Monamani Dogiyai menjadi sasaran percobaan pembakaran oleh orang tak dikenal. Foto : iNewsJayapura.id/Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Kepolisian Resor Dogiyai saat ini sedang menyelidiki kasus percobaan pembakaran kantor PLN Monamani yang beralamat di jalan Tokapo, kampung Mauwa, Distrik Kamu Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, kejadian berawal pada Senin (20/3/2023) sekitar pukul 04.30 WIT, saksi mendengar suara anjing menggongong sebanyak dua kali. Karena merasa hal itu biasa kemudian saksi mengabaikannya.

“Sekitar pukul 07.30 WIT, saksi melihat adanya barang bukti yang digunakan untuk membakar kantor PLN Dogiyai tersebut,” ucap Benny dalam siaran pers, Senin (20/3/2023).

Setelah menemukan barang bukti, saksi kemudian melaporkan temuan tersebut ke rekan kerjanya.

Adapun barang bukti yang diamankan tiga plastik bening yang berisikan bensin atau pertalite, sembilan biji korek api dan potongan obat nyamuk.

Kombes Benny menjelaskan, ruang panel tersebut tidak memiliki pintu sehingga masyarakat bisa dengan leluasa masuk untuk melakukan aksinya.

Sementara itu, Kapolres Dogiyai, Kompol Sarraju mengatakan, saat ini Sat Reskrim Polres Dogiyai masih mendalami kasus percobaan pembakaran kantor PLN Dogiyai.

“Anggota juga melakukan patroli secara bergantian, terutama di areal PLN Monamani untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Sarraju.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut