get app
inews
Aa Read Next : Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Tingkat Provinsi Papua Pegunungan Diskors

PDIP Papua Pegunungan Target 14 Kursi pada Pileg 2024

Kamis, 23 Maret 2023 | 19:40 WIB
header img
Ketua DPD PDIP Provinsi Papua pegunungan Spei Yan Bidana. Foto : iNewsJayapura.id/Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura - Meski sebagai daerah yang baru dimekarkan dengan tingkat persaingan kader-kader terbaik dari partai politik peserta pemilu yang akan bersaing di Provinsi Papua Pegunungan,namun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP )Provinsi Papua Pegunungan optimis dapat menang pad Pemilu 2024 mendatang.

‘’Kami siap membuat hattrick memenangkan Pemilu 2024, terutama kursi legislatif di Provinsi Papua Pegunungan,’’ kata Spey Yan Bidana selaku Ketua DPD PDIP Papua Pegunungan dalam keterangan tertulis, Kamis (23/3/2023).

Untuk meraih kemenangan tersebut, para kader telah mempersiapkan diri untuk merebut 14 kursi dari 45 kursi di DPRD Papua Pegunungan.

‘’Kita targetkan setiap kabupaten daerah pemilihan menyumbang dua kader untuk ke kursi  DPR Provinsi, sehingga ada 14 kursi,’’ ujar Spey yang juga Bupati  Pegunungan Bintang ini.

Lanjut Spey, Papua Pegunungan Daerah Pemilihan atau Dapil 1 ada delapan kursi meliputi Kabupaten Jayawiiaya, Dapil 2 terdiri atas enam kursi meliputi Kabupaten Lanny Jaya, Dapil 3  terdiri atas empat kursi meliputi wilayah Kabupaten Nduga,.

‘’Kemudian, Dapil 5  terdiri lima kursi meliputi Kabupaten Mamberamo Tengah dan Kabupaten Yalimo,serta Dapil 6 terdiri atas 10 kursi meliputi Kabupaten Yahukimo serta  Dapil 7 terdiri atas empat kursi meliputi Kabupaten Pegunungan Bintang. Sehingga total 45 kursi di DPR Provinsi Papua Pegunungan,’’ jelasnya.

Sementara, target di setiap Kabupaten, kata Spey, berbeda sesuai dengan jumlah pemilih, rata-rata 25 kursi, oleh karena itu, PDIP menargetkan tiga kursi setiap DPC.

“Karena kita di Provinsi Papua pegunungan ini budaya agak beda, sehingga cara pendekatan juga beda, namun kami targetkan kepada setiap ketua DPC PDIP di Kabupaten tiga  kursi  pada pemilihan legislatif 2024,kita harus mampu membuat hattrick dengan bekerja keras,’’ kata Spey.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut