get app
inews
Aa Read Next : Rotasi Pejabat Tinggi Pratama di Pemprov Papua Barat Dinilai Maladministrasi

Bupati Puncak Lantik Sejumlah Pejabat Pemda, yang Kinerjanya Buruk bakal Dicopot

Sabtu, 01 April 2023 | 10:37 WIB
header img
Bupati Puncak, Willem Wandik melantik sejumlah pejabat. Foto : Gery Haryanto/iNewsJayapura.id

PUNCAK, iNewsJayapura.id - Jumat (31/3/2023) bertempat di Kantor Bupati Puncak, Willem Wandik, selaku Bupati melantik Darwin H. L. Tobing menjadi Sekretaris Daerah Puncak yang baru. Selain itu dalam kesempatan yang sama Willem Wandik juga melantik sejumlah pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemda Puncak.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu :

1. Helena Magai                         : Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan

2. Risyad Disabel Wihiawary     : Staf Ahli Bupati Bidang Politik

3. Tanius Murib                           : Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan

4. Ishak Wakerkwa                     : Staf Ahli Bupati Bidang Pendidikan

5. Andrias Purwadi                     : Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung

6. Kaswadi                                 : Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM

Menurut Bupati Puncak, pelantikan pejabat terpilih sudah dilakukan sesuai prosedur dan uji kompetensi sehingga pejabat terpilih diharapkan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik bagi pembangunan di Kabupaten Puncak.

Willem Wandik juga berpesan kepada pejabat yang dilantik nantinya dapat saling bersinergi dan berkoordinasi sehingga dapat mengemban tugas sesuai dengan tanggung jawabnya. "Saya berharap para pejabat dapat mengemban tugas dan tanggung jawab penuh integritas dan profesionalisme, dalam mengemban tugasnya dan para pejabat harus menjalin koordinasi dan bersinergi dengan seluruh jajaran."

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk tidak lupa menyelesaikan pekerjaan rumah yang belum diselesaikan menjelang akhir kepemimpinannya yakni, pada 24 September 2023 mendatang.

"Tahun ini adalah akhir periode jabatan saya maka saya mengajak kepada semuanya untuk bekerja sesuai tupoksi masing masing dan menuntaskan pekerjaan yang belum selesai," ujarnya.

Meski sudah memasuki masa akhir kepemimpinannya, Willem Wandik menekankan kepada jajaran untuk tetap loyal dan bekerja keras untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat. Dirinya tidak segan untuk mencopot jabatan, pimpinan ASN Pemda Puncak yang tidak berkinerja baik. "Jadi berhati hatilah Kepala Dinas, jangan gaya gaya, saya masih bisa ubah apabila ada kinerja yang tidak baik," tegasnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Willem Wandik juga menyinggung soal kondisi kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Puncak. Menurutnya, masyarakat tidak boleh hanya mengandalkan pemberian dari Pemda Puncak saja melainkan harus bekerja keras memanfaatkan peluang yang ada untuk memperoleh kesejahteraan.

Menurutnya, Pemda Puncak dan Pemerintah Pusat telah banyak memberi peluang lapangan kerja yang bisa dimanfaatkan, jika terus mengharapkan bantuan cuma cuma dari Pemerintah, tidak akan bisa menyelesaikan persoalan kesejahteraan yang berkelanjutan.

"Pemerintah menciptakan kesejahteraan itu bukan dengan memberi uang, hanya bagi bagi uang saja. Dalam hal ini Pemerintah membangun kesejahteraan dengan membuka lapangan kerja, dan itu menyejahterakan. Sekarang baku bunuh, bakar ini bakar itu, apakah itu menciptakan kesejahteraan? Tidak. Siapa mau sejahtera kesempatan ini dibuka oleh negara, manfaatkan peluang yang telah diberi Pemerintah buat kesejahteraan kita dan daerah," tutur Bupati Puncak.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut