get app
inews
Aa Read Next : Bupati Freddy Thie Harap Pemda Kaimana dan Bank Papua Lebih Sinergis Bangun Daerah

Bupati Tegaskan seluruh OPD Prioritaskan 18 Program Pembangunan Di Kaimana

Senin, 03 April 2023 | 19:56 WIB
header img
Pembukaan Musrembang RKPD Tahun 2023-2024 Kabupaten Kaimana Senin (3/4/23). Foto : Dhedy Rumangun/iNewsJayapura.id

KAIMANA, iNewsJayapura.id - Bupati Kaimana Freddy Thie menegaskan kepada seluruh OPD agar secara serius dapat memprioritaskan 18 program Pembangunan yang telah di rencanakan.

Hal ini ditegaskan dalam Pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) RKPD Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat Tahun 2023-2024, Senin (03/04/2023).

Program kegiatan musrembang RKPD ini dilakukan di gedung pertemuan Kroy yang di hadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati, Sekda beserta seluruh pimpinan OPD, Forkopimda, Ketua dan anggota DPRD, Kejari, Ketua Pengadilan, ketua dewan adat, tokoh masyarakat, tokoh Adat dan para tamu undangan lainnya.

Dalam rapat tersebut Bupati Kaimana Freddy Thie menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kaimana mempunyai program prioritas pembangunan daerah yaitu, Pendidikan dan transportasi sekolah Gratis, biaya kesehatan Gratis, Program 4 Miliar per kampung, Penyediaan Air Bersih, Smart city, seratus juta per RT,  Perintis Lokal, SPBU terapung dan lain-lain.

"18 program yang menjadi prioritas tersebut telah diuraikan dalam RPJMD lengkap dengan tahapan tahun pelaksanaan termasuk proyeksi anggaran untuk melaksanakan 18 program tersebut, "ungkap Bupati.

Untuk itu Bupati berharap agar seluruh Pimpinan OPD berserta timnya dapat lebih serius dan fokus menyukseskan 18 program tersebut demi kemajuan Kabupaten Kaimana yang lebih baik dan sejahtera.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut