get app
inews
Aa Read Next : Bank Indonesia Gelar PQN, Perluas Penggunaan QRIS di Papua

LAZ As Salaam Salurkan Paket Sembako dan Zakat Bagi Warga dan Mualaf di Perbatasan Negara

Sabtu, 15 April 2023 | 22:23 WIB
header img
Umat Mualaf di Kampung Skouw Sae Distrik Muara Tami terima paket lebaran dan zakat dari As Salaam Jayapura. (Sumber Foto : Tim iNewsJayapura.id)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Ratusan parcel sembako  Paket Ramadhan Semarakkan Lebaran program kemitraan Lembaga Amil Zakat (LAZ) As Salaam Jayapura dan Bank Indonesia disalurkan bagi ratusan warga muslim perbatasan Republik Indonesia- Papua New Guinea di Masjid Al Aqso Kampung Skow Sae Distrik Muara Tami Kota Jayapura. Sabtu (15/4/2023) siang.

Selain Paket sembako, dalam kesempatan tersebut juga disalurkan zakat dan bantuan Kitab Suci Al Qur'an kepada warga mualaf. Bantuan Paket Ramadhan juga diberikan kepada anak-anak di kampung ini.

Direktur LAZ As Salaam Mohammad Huri mengatakan jika paket parcel lebaran yang diberikan merupakan bentuk kepedulian bagi warga muslim perbatasan dan warga mualaf untuk menjalani Ramadhan 1444 Hijriyah.

"Paket parcel yang kami saluran kali ini cukup banyak, ada 100 Paket, baik sembako, zakat fitrah, Paket bagi anak-anak dan Al Qur'an. Semoga  bantuan ini memberikan semangat untuk umat muslim disini dalam menjalani ibadah dibulan suci Ramadan,"ucapnya.

Untuk Paket sembako, pihaknya menekankan jika beras yang dalam Paket tersebut merupakan beras produk lokal warga Besum Distrik Namblong Kabupaten Jayapura. Program pendampingan diberikan As Salaam kepada kelompok tani diwilayah tersebut hingga ke penjualan.

"Jadi yang mau bikin ketupat nanti lebaran, insha Allah sudah kami siapkan berasnya. Beras ini bukan dari luar daerah, namun beras lokal yang kualitasnya premium dari Besum. Semoga program serupa kita bisa lakukan untuk diwilayah Skouw,"katanya.

Untuk bantuan Al Qur'an, pihaknya mengaku akan berupaya untuk menjadikan program tersebut terus berlangsung, pasalnya Al Qur'an sebagai kitab suci umat muslim sudah seharusnya dibaca, dipelajari dan tentu dijadikan pedoman hidup untuk diamalkan.

"Khusus untuk Al Qur'an, kita upayakan untuk brrkesinamnungan, karena program membaca, mempelajari dan mengamalkan Al Qur'an ini sifatnya sepanjang hayat. Sehingga hadirnya kami kiranya mampu memberikan semangat dan stimulus kepada warga perbatasan, khususnya Mualaf dan Fakir Miskin untuk tetap semangat dalam mempelajari Al Qur'an,"ungkapnya.


Umat Mualaf di Kampung Skouw Sae Distrik Muara Tami saat terima bantuan Al Qur'an dari As Salaam Jayapura. (Sumber Foto : Tim iNewsJayapura.id)

Sementara warga mualaf Skouw Sae, Hamed Nally kepada media ini mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan.

"Alhamdulillah, saya sampaikan terimakasih kepada As Salaam dan Bank Indonesia yang telah memberikan kami mualaf paket sembako dan zakat. Semoga berkah,"ucapnya.

Senada dengan Hamed, Mama Nursalina Palora juga menyampaikan hal serupa.

"Terimakasih kepada As Salaam yang susah berikan kami bantuan. Saya  berdoa semoga yang memberikan ini dimudahkan rizkinya dan umur panjang,"ucapnya.

Paket Ramadhan Semarakkan Lebaran selain disalurkan bagi warga Skouw Sae Kota Jayapura, juga disalurkan ke beberapa wilayah di Provinsi Papua dan sekitarnya. Antara lain, Kabupaten Keerom, Kabupaten Sarmi, Merauke, Kepulauan Yapen, Biak dan beberapa wilayah lain.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut