get app
inews
Aa Read Next : Satgas Yonif R 631/Atg Laksanakan Patroli Gabungan Bersama Anggota Brimob

Polres Mambramo Raya Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat

Senin, 17 April 2023 | 19:38 WIB
header img
Wakapolres Mamberamo Raya KOMPOL Jubelina Wally, Saat Mempin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Cartenz 2023 Di Lapangan Apel Mapolres Mamberamo Raya, Senin 17 April 2023. Foto : Istimewa/iNewsJayapura.id

MAMBRAMO RAYA, iNewsJayapura.id - Bertempat di Lapangan Apel Mapolres Mamberamo Raya berlangsung gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Cartenz – 2023 dipimpin langsung Wakapolres Mamberamo Raya Kompol Jubelina Wally, Senin, (17/04/23).

Dalam amanatnya Kapolri yang dibacakan oleh Wakapolres Kompol Jubelina Wally,  mengatakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga Satuan Kewilayaan.

“Apel gelar pasukan merupakan sarana pengecekan kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergisitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya ldul Fitri 1444 H,” ujar Wakapolres saat membacakan Amanat Kapolri.

Seperti diketahui, bahwa kerja keras bersama pada pengamanan mudik lebaran tahun lalu mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Berdasarkan Survei Indikator periode 5 - 10 Mei 2022, terdapat 73,8% masyarakat merasa puas atas kinerja pemerintah dalam penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2022. Penilaian positif tersebut harus menjadi pemacu semangat, sehingga pengamanan mudik tahun 2023 mampu dilaksanakan lebih baik.

Selama masa arus mudik dan arus balik angkutan lebaran tahun 2023/ 1444 H, anggota yang bertugas agar memastikan setiap kendaraan muatan dilengkapi dengan surat – surat sehingga mempermudah proses pemeriksaan. Apabila masih ditemukan kendaraan angkutan barang yang masih beroperasi di luar ketentuan, maka segera lakukan penindakan, hal ini ditegaskan oleh Kapolri dalam amanatnya.

Selain itu Kapolri juga mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan Selamat merayakan Hari Raya ldul Fitri 1444 H kepada seluruh umat Islam yang merayakan. Semoga di bulan yang penuh rahmat ini, kita mampu mendapatkan ampunan dan menyambut hari kemenangan dengan hati yang suci.

“Mari kita semua berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat 2023 hingga berjalan dengan aman, nyaman dan berkesan,” tutup Wakapolres Mamberamo Raya.

Editor : Herawati

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut