get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Relawan Padati Rapat Akbar di Jayawijaya, Tekad Bulat Menangkan Kedua Paslon

Komisi B Apresiasi Pemkab Tolikara Percepat Pembagian Raskin

Kamis, 11 Mei 2023 | 17:42 WIB
header img
Ketua Komisi B DPR Kabupaten Tolikara, Papua Pegunungan, Yan Wenda. Foto : iNewsJayapura.id/Siti Aminah Tiara.

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan bidang Infrastruktur Pembangunan dan Ekonomi, Yan Wenda memberikan apresiasi atas sikap kepedulian Penjabat (PJ)  Bupati Tolikara, Marthen Kogoya  kepada masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Tolikara.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Tolikara ini juga mendukung kinerja Pj Bupati yang begitu tanggap terhadap kebutuhan masyarakat Tolikara, khususnya yang berada di kampung atau distrik dengan mempercepat pembagian beras untuk masyarakat miskin atau raskin.

‘’Beliau turun langsung untuk memberikan bantuan  beras bagi warga kurang mampu (raskin) kepada masyarakat di tiga distrik yaitu Distrik Karubaga, Distrik Konda dan Distrik Lianogoma dan distrik lainnya,’’ ucap Yan, melalui telepon, Kamis (11/5/2023).

Diapun mengakui  jika pemimpin sebelumnya telah memberikan bantuan yang sama,  namun saat itu disalahgunakan oleh kepala distrik.

"Karena kepala distrik mengambil beras dari Bulog lalu mengatasnamakan rakyat kemudia beras dibawa dengan menggunakan beberapa kendaraan truk, namun ditengah jalan mereka buat rencana lain. Ini kinerja buruk yang selama ini dilakukan oleh kepala distrik. Dan itu saya alami sendiri karena di kampung saya yaitu Distrik Timori juga terjadi hal seperti itu," ungkapnya.

Padahal, kata dia, Pemerintah telah memberikan bantuan Raskin untuk dibagikan kepada masyarakat, namun kepala distrik meminta bagian perdesa  sebanyak 100 karung.

Pj Bupati berani bertiindak tegas membuka kran yang selama ini dimainkan secara tersembunyi oleh orang yang tidak bertanggunjawab dengan mengatasnamakan masyarakat dan  mengatasnamakan orang tua.

Sebagai wakil rakyat, Yan Wenda menyampaikan terimakasih kepada Marthen Kogoya selaku Pj Bupati yang memiliki kewenangan penuh bekerjasama dengan dinas dinas terkait yang ada dilingkungan Pemkab Tolikara  yang telah memberikan bantuan beras Raskin kepada masyarakat Tolikara.

"Harapan kami,  hal ini menjadi program unggulan bagi dinas terkait.  Sehingga suatu saat siapa yang menjadi pemimpin atau Bupati Definitif dapat meneruskan program unggulan tetsebut," harapnya.

Sementara itu, Ferry Cheko Kogoya salah satu tokoh masyarakat Tolikara turut mendukung program tersebut.

"Saya ikut mendukung program itu. Sebab,  keluhan masyarakat untuk jaminan hidup sejahtera telah dijawab oleh Pj Bupati Tolikara," ucapnya. 

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut