get app
inews
Aa Read Next : Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Tingkat Provinsi Papua Pegunungan Diskors

Daftarkan 35 Bacalegnya, NasDem Yahukimo Target 15 Kursi DPRD

Senin, 15 Mei 2023 | 17:16 WIB
header img
DPD NasDem Yahukimo menyerahkan berkas pengajuan Bacaleg ke KPU Yahukimo. Foto : iNewsJayapura.id/Omega Batkorumbawa.

YAHUKIMOiNewsJayapura.- id - Pucuk pimpinan dengan 15 kursi perwakilan legislatif menjadi target DPD NasDem Yahukimo pada Pemilu 2024 mendatang.

"Yang pasti kemenangan untuk NasDem pada Pemilu nanti, dengan target perwakilan NasDem menjadi pimpinan di DPRD Yahukimo," kata Ketua DPD NasDem Yahukimo, Didimus Yahuli melalui Esau Miram selaku Sekretaris DPD NasDem Yahukimo dalam keterangan tertulis, Senin (15/5/2023). 

Tentunya, target kemenangan ini tidak akan tercapai jika tidak didukung dengan kerja-kerja nyata. Sehingga ia berharap, semua pengurus, anggota, kader dan khususnya 35 bacaleg yang didaftarkan ke KPU Yahukimo pada Sabtu (13/5/2023) untuk bekerja keras agar mendapatkan hasil sesuai yang ditargetkan.

"Kalau kita hanya menargetkan tapi tidak kerja maka semua akan sia-sia, jadi semua Kader NasDem wajib bekerja untuk menangkan Pemilu di Yahukimo," jelas Esau yang juga Wakil Bupati Yahukimo ini. 

Sehari sebelumnya seluruh pengurus dan kader NasDem Yahukimo menggelar doa bersama di Kantor DPC NasDem Yahukimo di Dekai. 

Doa dan ibadah ini sebagai langkah awal NasDem Yahukimo untuk menghartar pada wakil-wakil terpilihnya untuk meraih suara terbanyak dalam perhelatan Pemilu Legislatif yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

"NasDem Yahukimo optimis akan meraup suara terbanyak pada Pemilu 2024, apalagi Bacaleg yang kita usulkan ini sudah  terseleksi sudah teruji kinerjanya dan telah mendapat hati masyarakat Yahukimo," kata Esau.

Terkait dengan pengajuan daftar Bacaleg, NasDem Yahukimo mengajuka 35 daftar nama sesuai porsi yang didalamnya telah mengakomodir 30 persen keterwakilan perempuan sesuai PKPU 10 tahun 2022.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut