get app
inews
Aa Read Next : Berkas 2 Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Selatan Dinyatakan Benar dan Lengkap

Satu atlet Renang Asal Club Animha Swimming Mengikuti Kejuaraan Renang ILM Cup di Palu

Selasa, 23 Mei 2023 | 18:51 WIB
header img
Atlet renang Lukas Baul tengah, didampingi coach saat berangkat ke palu di bandara mopah Merauke Papua Selatan. (Sumber Foto : Syahril Muslimin)

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Animha Swimming Club Merauke Papua Selatan mengirimkan satu atletnya untuk mengikuti kejuaraan renang ILM Cup Open Swimming Competition tahun 2023 di Provinsi Palu sulawesi tengah, bertempat di kolam Yellow aquatik stadium yang berlangsung dari tanggal 19 - 21 mei 2023.

Lukas Baul asal sekolah SMP YPK Merauke dengan mengikuti 3 nomor lomba kelompok umur atau KU 2 masing - masing gaya bebas 50 meter, gaya kupu - kupu 50 meter dan gaya dada 50 meter.

Coach Animha Swimming Club Fathurohim mengungkapkan pihaknya menargetkan dapat meraih tiga medali emas pada kejuaraan tersebut sesuai hasil yang di raih pada kejuaraan renang 02SN Pertama Papua Selatan Awal bulan mei kemarin yakni 3 medali emas kelompok umur atau KU 2.

"Atlit kita sudah siap, sebelumnya pernah mengikuti kejuaraan renang di Kalimantan dan berhasil meraih medali emas dan perak,semoga bisa meriah emas di Palu nanti.lukas baul juga di persiapkan untuk mengikuti kejuaraan Provinsi pertama Papua Selatan bulan september dan persiapan PON XXI Aceh dan Medan tahun 2024 mendatang," ujarnya di Merauke, Kamis (18/5/2023).

Fathurohim mengungkapkan,biaya keberangkatan satu atlit tersebut merupakan hasil bantuan salah satu donatur, sehingga diharapkan adanya perhatian KONI Papua Selatan maupun KONI Kabupaten Merauke melalui Pengprov dan Pengkab PRSI dalam penganggaran atlet untuk mengikuti ivent kejuaraan di luar Papua Selatan,"tutupnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut