get app
inews
Aa Read Next : Ini Kronologis Pesawat SAM AIR Lost Contact dan Nama-Nama Korban

Manajemen SAM Air : Nasib Pilot Dan Co. Pilot Serta 4 Penumpang Hanya Menunggu Keajaiban

Jum'at, 23 Juni 2023 | 17:10 WIB
header img
Pesawat SAM Air jenis Cessna 208 Caravan 675 PK-SMW ditemukan puing pesawat 12 kilometer arah timur Bandara Elelim. Foto: Tim SAR

JAYAPURA, iNewsJayapura.idManajemen SAM Air, Bambang selaku bagian Safety SAM Air mengatakan, pihaknya akan mengirimkan Helikopter guna mengevakuasi Capte Heri Permadi dan Co.pilot Levi Telenggen serta 4 penumpang sudah ditemukan lokasi jatuhnya pesawat tersebut.

"Setelah temukan lokasi jatuhnya pesawat oleh tim SAR, langsung diidentifikasi, namun tidak bisa langsung dievakuasi lantaran kindisi cuaca yang berkabut, maka tidak bisa dilihat secara detile hingga  evakuasi akan dilanjutkan besok," ujar Bambang.

Selain itu, ketika ditanya nasib Pilot dan Co.pilot serta empat penumpang, Bambang juga mengatakan hanya menunggu keajaiban karena melihat penampakan kejadian tersebut dirinya tidak bisa memastikan. " jika dilihat dari video yang beredar, kami hanya menunggu keajaiban saja, " singkatnya.

Manajement SAM Air juga menegaskan bahwa pesawatnya yang mengalami kejadian pagi tadi masih dalam kondisi status layak terbang.

"Penyebab jatuhnya pesawat kami, akan dilakukan investigasi untuk mengetahui penyebab, tetapi kemungkinan besar adalah faktor cuaca saja,” tegas Bambang.

Pesawat Caravan PK- SAM Air take Off dari Bandara Elelim menuju Distrik Piok dengan jarak tempuh 13 Menit, namun 7 menit setelah terbang pesawat hilang kontak.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut