get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Relawan Padati Rapat Akbar di Jayawijaya, Tekad Bulat Menangkan Kedua Paslon

Terkendala Cuaca Buruk, Evakuasi Pesawat SAM Air PK-SMW Dilanjutkan Esok Pagi

Sabtu, 24 Juni 2023 | 16:37 WIB
header img
Aparat TNI-Polri bersama Tim SAR lakukan proses evakuasi jatuhnya pesawat SAM Air PK - SMW di Distrik Welarek Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan. Foto : iNewsJayapura.id/Istimewa.

JAYAPURA, iNewsJayapura.id – Aparat TNI-Polri bersama Tim SAR lakukan proses evakuasi jatuhnya pesawat SAM Air PK - SMW di Distrik Welarek Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan, Sabtu (24/6/2023).

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, di Mapolda Papua.

Benny menyebutkan bahwa Proses evakuasi tersebut dipimpin oleh Marinus B. Ohoirat selaku KA Ops Basarnas Jayapura dengan jumlah personel SAR Gabungan berjumlah 14 orang menggunakan Heli Caracal HT- 7201 yang di piloti Mayor PNB Arif dan Co Pilot Lettu Taufik.

“Proses evakuasi dimulai sekitar pukul 13.15 WIT setelah para personel telah selesai melakukan persiapan dan mengecek kelengkapan keselamatan masing-masing anggota yang selanjutnya bergeser ke titik jatuhnya pesawat,” ucapnya.

Dia menambahkan, saat tim bergeser ke titik lokasi menggunakan Helliy Carakal HT- 7201, tim mendapatkan kendala akibat cuaca buruk yang mengharuskan untuk tidak melanjutkan proses evakuasi sehingga kembali landing di Bandara Wamena.

“Karena terkendala cuaca yang buruk di sekitar titik lokasi jatuhnya Pesawat SAM Air PK – SMW, personel mengambil tindakan untuk tidak melanjutkan pencarian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sehingga diputuskan untuk dilanjutkan besok pagi, Minggu (25/6/2023),” ungkap Benny.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut