get app
inews
Aa Read Next : Baliho Paulus Waterpauw Terpasang di Jayapura, Ini Kata Tokoh Adat

Serahkan Bantuan Hewan Kurban dari Paulus Waterpauw, Ini Harapan Anisto di Momen Idul Adha 1444 H

Kamis, 29 Juni 2023 | 16:05 WIB
header img
Yohanis Manibuy (tengah) saat menyerahkan bantuan hewan kurban dari Bpk. Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw, di SP 5 Bintuni. Foto : iNewsJayapura.id/Adrian Kairupan.

TELUK BINTUNI, iNewsJayapura.id --- Koordinator Ikaljatim Kabupaten Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy, berkesempatan menyerahkan hewan kurban bantuan dari Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw kepada pengurus Masjid Al - Maun Sp 5, Argosigemerai, Teluk Bintuni, Papua Barat.

“Momen Iduladha ini bapak Paulus Waterpauw menyumbang satu ekor sapi untuk masyarakat Teluk Bintuni. Tadi sudah saya serahkan ke pengurus Masjid Al - Maun Sp 5, Teluk Bintuni," ungkap Yohanis disela menyerahkan bantuan tersebut, Kamis (29/6/2023).

Anisto sapaan akrabnya melanjutkan bahwa hewan kurban jenis sapi tersebut telah melewati proses pemeriksaan kesehatan serta kelayakan sesuai syariat Islam untuk di kurbankan.

Anisto yang juga selaku sosok muda Sisar Matiti itu berharap, melalui momentum berkurban dihari raya Iduladha 1444 H/2023 ini, mampu menjadi salah satu upaya untuk menghilangkan jurang pemisah antara yang mampu dan yang tidak mampu.

“Dan menyatukan segala perbedaan untuk bersama - sama membangun tanah papua, khusus kabupaten teluk bintuni negeri 1001 manggrove lebih baik, saling tolong menolong dengan penuh kedamaian,” ucapnya.

Melalui ibadah berkurban, diketahui umat muslim diperintahkan untuk bersedekah, saling menolong, memberi, dan mengasihi terhadap sesama. Dengan begitu, kehidupan manusia dapat berjalan dengan damai, rukun, dan sejahtera.

"Peringatan Iduladha atau makna berkurban adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kemudian, dengan berkurban, kita manusia diajarkan untuk saling berbagi dengan sesama. Selain itu melalui hikmah menyembelih kurban sejatinya juga dapat mengajarkan kita menundukkan nafsu dan mengedepankan persatuan, dan kepedulian kepada sesama,” harap Anisto.

Dia menambahkan, melalui bantuan yang telah diberikan oleh Penjabat Gubernur Papua Barat tersebut bisa menjadi daging yang baik dan layak untuk dikonsumsi kepada semua kalangan masyarakat.

"Saya juga berharap penyembelihan hewan kurban berjalan lancar dan hewan kurban tersebut dapat diberikan kepada mereka yang berhak menerimanya," ujarnya.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut