get app
inews
Aa Read Next : Miliki Pengalaman di Pemerintahan, Willem Wandik–Aloysius Giyai Siap Bangun Papua Tengah Lebih Maju

Satgas Damai Cartenz Diserang OTK di Dogiyai, Dua Polisi Terluka

Kamis, 13 Juli 2023 | 16:44 WIB
header img
Polisi mengamankan barang bukti berupa kapak yang digunakan sekelompok OTK saat menghadang dan menyerang anggota Ops Damai Cartenz 2023 di Dogiyai. Foto : Istimewa

JAYAPURA iNewsJayapura.id -'Personel Ops Damai Cartenz 2023 dihadang dan diserang oleh sekelompok orang tidak dikenal (OTK) di Dogiyai  saat hendak mengantarkan satu anggota Ops Damai Cartenz yang mengalami sakit untuk berobat ke Rumah Sakit Paniai, Kamis (13/7/2023.)

 “Benar terjadi penghadangan dan penyerangan terhadap anggota Damai Cartenz sekitar pukul 11.00 WIT. Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Idakebo, Distrik Kamuu Utara, Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah,” ujar Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2023, Kombes. Pol. Donny Charles Go. 

Donny menjelaskan, saat merespon penghadangan tersebut, OTK yang berjumlah tujuh orang tiba-tiba melakukan penyerangan dengan melemparkan kapak ke arah bagian belakang mobil yang mengakibatkan kaca pecah dan satu anggota mengalami luka di pelipis kiri terkena kapak, dan bagian punggung serta kepala belakang. 
 
“Para OTK juga sempat melakukan perampasan senjata, namun tidak berhasil lantaran anggota kami merespon denmgan melakukan tembakan peringatan untuk membubarkan OTK dan melakukan pengejaran ke arah bukit,” kata Donny.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut