get app
inews
Aa Read Next : Peduli Pendidikan Anak Sejak Dini Wakapolres Beri Motifasi Orang Tua dan Guru Paud

Cegah Kenakalan Remaja dan Penyalahgunaan Narkotika, Sat-Binmas Lakukan Sosialisasi saat MPLS

Rabu, 19 Juli 2023 | 17:57 WIB
header img
Sat Binmas Polres Mamberamo Raya Sosialisasi bahaya narkoba dan kenakalan remaja kepada siswa-siswi SMP N 2 Burmeso saat kegiatan MPLS. Foto : Humas Polres MR

MAMBERAMO RAYA, iNewsJayapura.id - Bertempat di Aula SMP Negeri 2 Burmeso telah berlangsung kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diikuti oleh Siswa dan Siswi Baru SMP Negeri 2 Mamberamo Raya. Selasa (18/7/2023).

Sat Binmas yang diundang sebagai narasumber dalam kegiatan ini, melaksanakan Sosialisasi mengenai Wawasan Kebangsaan, Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba didampingi Guru SMP Negeri 2 Mamberamo Raya.

Kapolres Mamberamo Raya AKBP Supraptono melalui Kasat Binmas Ipda Samsul Nababan mengatakan tujuan dari dilaksanakannya sosialisasi itu ialah untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada para pelajar tentang kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba.

“Tujuan kami untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang bahaya atau dampak dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba, kita berharap sosialisasi dapat menjauhkan atau menghindarkan siswa dari perilaku kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Disamping itu, ia juga berharap kepada siswa-siswi agar dapat berperan aktif dalam pencegahan penyebaran narkoba di wilayah Polres Mamberamo Raya serta mengimbau para siswa agar apabila melihat ada penyalahgunaan narkotika di lingkungannya agar segera menghubungi nomor ponsel yang telah diberikan kepada siswa siswi tersebut.

"Selain itu kita berharap agar para siswa dapat saling mengingatkan untuk jangan coba-coba mengonsumsi barang haram tersebut,” pungkasnya.

Editor : Darul Mutaqim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut