get app
inews
Aa Read Next : Menyambut Hari Juang Infanteri Ke-75 Tahun, Yonif 764/Iamba Baua Gelar Karya Bakti Bersih-bersih

Jelang HUT RI Ke-78, Pemda Kaimana Gelar Pembagian Bendera Merah Putih Kepada Warga

Sabtu, 22 Juli 2023 | 20:10 WIB
header img
Bupati Kaimana, Freddy Thie saat membagikan bendera secara simbolis kepada masyaraat yang ikut CFD. Foto: Dheddy Rumangun

KAIMANA, iNewsJayapura.id - Hari kemerdekaan RI sebentar lagi akan digelar. Untuk menjemput bulan kemerdekaan sampai pada pelaksanaan upacara hari kemerdekaan, pemerintah republik Indonesia secara serentak melakukan program Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih sebanyak 10 juta bendera.

Di Kaimana, Gerakan tersebut dilounching secara langsung oleh Bupati Kaimana, Freddy Thie di lokasi Car Free Day, Bantemi (22/07/2023). Program tersebut oleh Kesbangpol sebagai penanggung jawab. Pada kegiatan lounching tersebut diikuti oleh ratusan masyarakat.

"Dalam mendukung program pemerintah pusat, setelah kita Car Free Day (CFD), saya langsung melounching Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih", ujar Bupati Freddy.

Gerakan ini merupakan gerakan nasional dalam rangka menyemarakkan peringatan kemerdekaan Indonesia yang telah memasuki usia ke 78 Tahun.

"Ratusan bendera dibagikan ke masyaraat yang ikut CFD. Bendera dikibarkan, dan diinformasikan kepada masyarakat juga agar bendera merah putih bisa dipasang di rumah masing-masing", jelasnya.

Setelah memberikan bendera secara simbolis, Bupati Kaimana menjelaskan bahwa program pemerintah ini sebagai upaya untuk terus menumbuhkan rasa nasionalisme yang kuat.

"Bendera merah putih yang dipegang dan dikibarkan ini bukan semata seutas kain, tetapi itu (bendera) adalah simbol, identitas, sekaligus alat pemersatu bangsa ini", tegas Freddy Thie.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut