get app
inews
Aa Read Next : Satgas Yonif 122/TS Berhasil Amankan Lahan Ganja Seluas 600 Meter di Perbatasan RI-PNG

PJ Bupati Puncak Jaya Kibarkan Bendera Raksasa, dalam Kirab Merah Putih

Minggu, 06 Agustus 2023 | 10:01 WIB
header img
Bendera Raksasa 9 x 18 meter dalam acara Kirab Merah Putih Kab. Puncak Jaya. Foto: Abraham Nael P.

PUNCAK JAYA, iNewsJayapura.id - Masyarakat Kabupaten Puncak Jaya berkumpul dalam gelar Kirab Merah Putih yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah.

Dalam menyambut HUT Republik Indonesia Ke-78, masyarakat bersama Pegawai Pemerintah serta TNI-Polri membentangkan Bendera Merah Putih raksasa sepanjang 9 x 18 meter di lapangan Alun-Alun Pagalame.

Penjabat Bupati Puncak Jaya Tumiran mengatakan pembentangan bendera Merah Putih adalah bentuk bakti masyarakat Puncak Jaya kepada para pahlawan yang telah berjuang dalam

"Bendera Merah Putih adalah simbol pengorbanan para pahlawan, tugas kita sekarang adalah mempertahankan agar Merah Putih terus berkibar di seluruh penjuru tanah air, khususnya puncak jaya”, ujarnya dalam acara kirab tersebut.

Tumiran menyatakan bahwa kegiatan tersebut dapat terselenggara berkat partisipasi seluruh unsur yang ada di wilayah Kabupaten Puncak Jaya, baik itu masyarakat, Pemerintah Daerah, organisasi kemasyarakatan, para pemuda serta jajaran TNI-Polri.

Dalam kegiatan Kirab tersebut juga diadakan kegiatan pasar murah, yang diorganisir oleh Dinas Koperasi dan Perdagangan bekerja sama dengan BPD Papua cabang Mulia. "Dalam kegiatan pasar murah, masyarakat dapat membeli sembako dengan harga murah dan bertransaksi melalui tunai serta mobile banking BPD Papua", ungkapnya.

Dia menjelaskan bahwa BPD Papua menyelenggarakan pasar murah melalui transaksi QRIS, hal ini ditujukan agar masyarakat Puncak Jaya dapat mencoba transaksi non-tunai di era kemajuan teknologi.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut