get app
inews
Aa Read Next : Edarkan Alprazolam Tanpa Izin, IRT di Timika Ditangkap

DPR Papua Gelar Berbagai Kegiatan Meriahkan HUT RI ke-78

Rabu, 16 Agustus 2023 | 05:41 WIB
header img
Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw bersama Waket I DPR Papua, Yunus Wonda,dan Sekwan DPR Papua, Julianan J. Waromi menendang bola sebagai tanda pembukaan rangkaian kegiatan lomba HUT RI ke 78. Foto : Siti Aminah Tiara

JAYAPURA, iNewsJayapura.id -  40 tim futsal yang berada di Jayapura siap berlaga untuk memperebutkan piala bergilir Ketua DPR Papua dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

Laga tersebut akan dihelat di lapangan futsal DPR Papua dan telah dibuka oleh Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw didampingi Wakil Ketua I DPR Papua, Yunus Wonda dan Sekretaris DPR Papua, Juliana  Waromi, Selasa (15/8/2023).

Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw mengungkapkan, ada 70 tim futsal yang melakukan pendaftaran, namun pihaknya membatasi hanya 40 tim.

"Masyarakat yang ada di Kota Jayapura dan sekitarnya bisa hadir untuk menyaksikan lomba Futsal dan lomba lainnya,” ujar Jhony usai membuka kegiatan.

Dia berharap dapat memberikan makna dan mengajak masyarakat tetap bergandengan tangan untuk bersatu membangun Indonesia yang lebih maju.

"Khususnya Papua yang lebih sejahtera. Hal itu harus menjadi komitmen bersama,” ucapnya.

Jhony mengatakan, berbagai lomba termasuk futsal merupakan tahun kedua digelar. Hal tersebut sebagai wujud bahwa DPR Papua menjadi rumah bagi rakyat Papua.

Sementara itu, Sekretaris DPR Papua, Juliana J Waromi menambahkan, perayaan HUT RI ke-78 harus diperingati dan dirayakan dengan meriah dan wajib sebagai warga negara yang baik.

Bahkan,  untuk turnamen futsal yang kedua ini, pihaknya juga menambah hadiah uang pembinaan dibandingkan dari tahun sebelumnya.

"Ini hari Kemerdekaan RI. Makanya kami selalu menyiapkan waktu dan tempat untuk memeriahkan ulang tahun Kemerdekaan negara kita,” kata Juliana.

Selain futsal, DPR Papua juga menggelar lomba perahu hias, lomba busana adat, lomba makan kerupuk, tarik tambang, lari kelereng dan video TikTok, yang diikuti masyarakat umum dan keluarga besar DPR Papua.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut