get app
inews
Aa Read Next : Tumbuhkan Perekonomian Masyarakat, Kapolres Kaimana Ajak Warga Cintai & Beli Produk Lokal Mama Papua

Kapolres Kaimana Pimpin Upacara Taptu dan Pawai Obor Mengenang Detik-detik Kemerdekaan Negara RI

Kamis, 17 Agustus 2023 | 05:07 WIB
header img
Upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan pawai obor Kabupaten Kaimana. Foto: Dheddy Rumangun

KAIMANA, iNewsJayapura.id - Upacara Penetapan Waktu (Taptu) dan pawai obor merupakan tradisi setiap menyambut Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Di Kabupaten Kaimana kegitan tersebut dipusatkan di jalan Lettu Idrus depan taman makam pahlawan Gunung Genofa Kaimana, Rabu (16/08/2023).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kaimana, Ketua dan Anggot DPRD, Forkopimda, Seluruh Pimpinan OPD serta para tamu undangan lainnya.

Pada kegiatan Taptu yang di lakukan, Kapolres Kaimana, AKBP Gadug kurniawan bertindak sebagai pimpinan upacara sekaligus melepaskan para peserta pawai obor yang terdiri dari anggota TNI-Polri, Satpolpp dan pramuka serta iringan drum band dari siswa-siswi

Pawai obor dilakukan dari lokasi kegiatan hingga mengelilingi kota kaimana dan kembali ke tempat kegiatan dengan penuh khidmat.

Kapolres Kaimana, AKBP Gadug Kurniawan saat di wawancarai menyampaikan dirgahayu untuk Negara Republik Indonesia yang ke-78. Sekaligus dirinya juga berharap agar masyarakat di kabupaten Kaimana dapat merayakan hari kemerdekaan dengan aman, tertib dan lancar, serta selalu menggelorakan NKRI Harga Mati, "tandasnya

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut