get app
inews
Aa Read Next : Wakapolda Papua Hadiri Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Tahun 2024 Tingkat Provinsi Papua

Pejabat Sementara Kasdim 1716/Tolikara Hadiri Malam Dharma Bakti Paskibraka Kabupaten Tolikara

Kamis, 17 Agustus 2023 | 11:48 WIB
header img
Malam Dharma Bakti Bersama Paskibraka Kabupaten Tolikara dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Foto: Istimewa

TOLIKARA, iNewsJayapura.id – Pejabat sementara Kasdim 1716/Tolikara Mayor Inf. Edy Ponco Wibowo menghadiri Malam Dharma Bakti Bersama Paskibraka Kabupaten Tolikara dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, bertempat di Gedung Bappeda, Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu Malam (16/08/2023).

Kegiatan Tradisi Malam Dharma Bhakti atau yang lebih Familiar sebagai Pengukuhan Paskibraka tersebut merupakan sesuatu yang dilakukan sebelum pelaksanaan Upacara Bendera dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar dapat lebih menumbuhkan Rasa Kepercayaan diri dan bangga yang di rasakan oleh Pasukan Paskibraka,” ujar Pj. Bupati Kabupaten Tolikara Marthen Kogoya yang bertindak sebagai Pimpinan Acara.

Lebih lanjut, Bupati berpesan agar Para Pembina dan anggota Paskibraka dapat menunjukan hasil yang terbaik dalam pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI pada esok hari dengan baik dan khidmat.

Sementara itu, Pejabat sementara Kasdim 1716/Tolikara saat ditemui menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Tolikara.

“Saya bangga melihat generasi muda Kab. Tolikara yang selalu semangat seperti mereka. Mereka adalah anak-anak yang terpilih dan terbaik untuk dipercayakan bendera pusaka merah putih pada upacara HUT RI besok. Sehingga mereka patut bangga karena bisa dipercayakan melakukan tugas mulia,” ucapnya.

Pihaknya berharap pada pelaksanaan upacara penaikan bendera besok pagi dapat berjalan dengan lancar hingga penurunan bendera pada sore harinya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut