get app
inews
Aa Read Next : Dari Ujung Timur Indonesia, Satgas Yonif 122 Tombak Sakti Kibarkan Bendera Merah Putih

Satgas Yonif 527/BY Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih Puncak Tertinggi Enarotali

Kamis, 17 Agustus 2023 | 19:30 WIB
header img
Pengibaran Bendera di Puncak tertinggi Enarotali Kabupaten Paniai. Foto: Istimewa

PANIAI, iNewsJayapura.id - Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-78, Satgas Yonif 527/BY melaksanakan kegiatan pengibaran Bendera di Puncak Tertinggi Enarotali, Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah, Kamis (17/8/2023).

Dansatgas Yonif 527/BY, Letkol Inf. Ragil Jaka Utama mengatakan bahwa pengibaran bendara ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdeka RI Ke-78 selain dalam rangka meningkatkan rasa Nasionalrisme dengan cara mengajak masyarakat turut serta berpartisipasi mengibarkan terbesar dan puncak tertinggi di Enarotali, Kabupaten Paniai.

Pengibaran bendera merah putih bersama masyarakat tersebut sebagai wujud kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengenang jasa para pahlawan yang dulu telah berjuang untuk merebut kemerdekaan.

Peran serta masyarakat dalam menyambut dan memeriahkan peringatan Kemerdekaan RI Ke-78 dengan memasang bendera merah putih di puncak tertinggi Enarotali, Kab. Paniai. menunjukkan bahwa tanah Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tak akan terpisahkan.

Letda CHB Doni Susanto mengatakan pengibaran bendera merah putih untuk mengenang jasa - jasa pahlawan bahwa dulu kala merebut kemerdekaan sangatlah susah sampai darah penghabisan, maka dari itu kami mengajak pemuda pemudi Enarotali, Kab. Paniai untuk naik ke puncak tertinggi untuk mengibarkan Bendera Merah Putih.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut