get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Kemerdekaan RI ke-79, Pemanfaatan Teknologi 5G Standalone di Gelar di IKN

Dari Ujung Timur Indonesia, Satgas Yonif 122 Tombak Sakti Kibarkan Bendera Merah Putih

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 13:00 WIB
header img
Pengibaran Bendera merah putih 1000 M dari perbatasan Skouw Kota Jayapura. (Foto: Fredy Nuboba)

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Dalam rangka merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Satgas Yonif 122/TS melaksanakan kegiatan upacara serta beberapa penampilan atraksi di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Kampung Mosso Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Sabtu (17/08/2024)

Pada perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tak hanya dilaksanakan daerah di perkotaan, namun juga di laksanakan Satgas Yonif 122/TS di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw Kampung Mosso Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua bersama dengan sejumlah element masyarakat dan heberapa instansi dari PLBN.

Kegiatan di awali dengan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus tahun 2024 dengan Thema “Nusantara Baru Indonesia Maju”, adapun selalu komandan upacara yang dipimpin oleh Letda Inf M Tawaqal, S.Tr.Han. selaku komandan upacara dan di ikuti kurang lebih 300 peserta upacara terdiri dari, Gabungan TNI-POLRI, Imigrasi dan Karantina Kesehatan, ASN PLBN Skouw dan Provinsi, Masyarakat Perbatasan, Petugas Kebersihan PLBN Skouw, Pelajar SMA, SMP, dan SD.

Adapun rangkaian acara dilanjutkan dengan Drama Kolosal Memperingati Hari Kemerdekaan, Pengibaran Bendera merah putih 1000 M dari perbatasan Skouw sampai dengan Distrik Muaratami, Lomba Volly Ball, Lomba Futsal, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Balap Karung, Lomba Estafet dari masyarakat didaerah perbatasan Papua.

Disamping itu Tim Kesehatan Satgas Yonif 122/TS melaksanakan pelayanan Kesehatan dan juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jayapura melaksanakan Donor Darah di perbatasan PLBN Skouw.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman, turut hadir, Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS Letkol Inf. Diky Apriadi, Mantan Kepala PLBN Skou Yan Numberi, Plt Kepala PLBN Skouw Mathilda Pusung, Pengembangan Kawasan Perbatasan Negara BNPP Skouw Frans Imibiri, Ondoafi Skouw Bpk. Stenly Tanfa Cilong, Plh Kepala Badan Perbatasan Provinsi Papua Dolfinus Kareth.

Editor : Darul Muttaqin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut