get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Relawan Padati Rapat Akbar di Jayawijaya, Tekad Bulat Menangkan Kedua Paslon

Pemkab Yahukimo akan Merelokasi Masyarakat yang Mengungsi Pasca Kontak Tembak

Sabtu, 02 September 2023 | 22:17 WIB
header img
Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli saat memberikan bantuan kepada ketua tim peduli kemanusiaan Yahukimo, Wayu Heluka. Foto: Paul Karma

YAHUKIMO, iNewsJayapura.id - Hal ini disampaikan Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli saat meninjau empat posko pengungsian masyarakat, bersama Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf. Tommy Yudistyo, Pj Sekda Suhayatno, Asisten 2 Bonga Sumule, Asisten 3 Musa heselo Danki Brimob Iptu Jumari, serta sejumlah Kepala OPD dan perwakilan dewan, tokoh agama dari PGGU Dan FKUB di Kota Dekai, Jumat (01/09/2023)

Dalam kunjungan tersebut Bupati berinteraksi langsung dengan para pengungsi sekaligus memberikan penguatan agar masyarakat tetap tenang, sebab kejadian yang terjadi di Yahukimo khususnya di Dekai bukanlah keinginan Pemerintah, Aparat Keamanan maupun masyarakat, melainkan oknum-oknum yang ingin menjadikan Kabupaten Yahukimo tidak aman sehingga menyebabkan korban jiwa.

"Pemerintah berharap masyarakat di seluruh Wilayah kabupaten Yahukimo untuk tetap tenang, belajar hidup dengan damai dan menahan diri. Kita juga berharap masyarakat turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan, dengan memberikan informasi dan membantu pihak keamanan untuk mengungkap pelaku-pelaku dibalik kejadian-kejadian yang terjadi belakangan ini," kata Bupati.

Bupati pun memastikan hingga saat ini Pemerintah bersama pihak keamanan berupaya melakukan proteksi sehingga situasi keamanan di Kabupaten Yahukimo tetap terkendali.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut