get app
inews
Aa Read Next : Lebih dari 2.000 Siswa di Papua Ikuti Tryout UTBK SNBT 2024

Dukung Ekosistem Digital, Telkomsel Papua Berkomitmen Wujudkan Pertumbuhan Jaringan Broadband 4G LTE

Selasa, 12 September 2023 | 07:08 WIB
header img
BTS 4G LTE di wilayah Papua dan Maluku. Foto: Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.idTelkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia berkomitmen untuk menciptakan akses jaringan berteknologi terdepan yang merata di seluruh wilayah populasi di Tanah Air.

Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan menggelar 800 lebih BTS 4G LTE baru di wilayah Papua dan Maluku sepanjang tahun 2023. Fokus pembangunan 4G LTE tahun ini juga sebagai wujud konsistensi meningkatkan kapasitas dan kecepatan, serta kenyamanan stabilitas akses guna memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap gaya hidup digital.

General Manager Network Operations and Productivity Telkomsel Regional Maluku dan Papua, Agus Sugiarto mengatakan, “Kami terus berusaha mewujudkan komitmen Telkomsel untuk mengakselerasikan pertumbuhan jaringan broadband 4G LTE yang agresif guna mendukung ekosistem gaya hidup digital. Sepanjang tahun 2023 ini, tercatat  terjadi peningkatan trafik data sekitar 20.4% dibanding tahun lalu (YtD). Peningkatan trafik tersebut kemudian diiringi degan perluasan dan peningkatan kapasitas jaringan 4G LTE di wilayah Papua dan Maluku. Penambahan BTS 4G LTE yang kami lakukan adalah bagian dari upaya kami memastikan terpenuhinya kebutuhan gaya hidup digital pelanggan yang semakin dinamis.”

Penambahan ratusan BTS 4G LTE terbaru yang dilakukan Telkomsel bertujuan memperluas jangkauan dan memperkuat sinyal terutama untuk pelanggan di dalam rumah atau gedung. Dengan implementasi tersebut, Telkomsel kini semakin memperluas jangkauan layanan 4G LTE yang mencapai lebih dari 90% wilayah populasi di seluruh kota/kabupaten yang ada di Papua dan Maluku.

Editor : Darul Mutaqim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut