get app
inews
Aa Read Next : Resmi Kantongi Rekomendasi Perindo AS-YB Minta Dukungan Masyarakat Mamberamo Raya

Isak Tangis Ratusan Warga Menjemput dan Melepas Jenazah Staf Distrik

Rabu, 13 September 2023 | 16:40 WIB
header img
Warga, pemerintah daerah dan forkopimda mengantar sekaligus melepas keberangkatan jenasah almarhum Dani Silo menuju kampung halaman trimuris 2 mamberamo hilir. Foto: George Wersay

MAMBERAMO RAYA, iNewsJayapura.id - Mobil abulance Rumah Sakit Kawera yang membawa jasad almarhum Daniel Silo dari bandara menuju kantor Distrik Mamberamo Tengah, perlahan-lahan mulai memasuki halaman kantor  yang telah dipadati oleh ratusan warga yang menunggu sejak pagi hari.

Saat jenasah tiba, lobi kantor isak tangis pun tak terbendung oleh keluarga dan kerabat, Kedatangan jenasah staf PNS Distrik Mamteng ini tiba dengan pesawat milik maskapai Advent jenis caravan dengan nomor penerbangan Pk-V16 pada pukul 12.08 WIT dan disambut secara langsung oleh Kepala distrik Mamberamo Tengah Naftali Bilasi bersama Ketua Dewan Adat Mamberamo Raya Albert Bilasi didampingi Kapolsek Mamteng Ipda Izhak Kyewkyew serta Pabung Kodim 1712 Sarmi, Senin (11/09/2023) di bandara kasonaweja.

Jenazah almarhum sempat bersemayam kurang lebih sejam sebelum di berangkatkan ke kampung halamannya di Trimuris 2 Distrik Mamberamo Hilir Kabupaten Mamberamo Raya.

Sebelum di berangkatkan jenasah Anggota Latsar CPNS Angkatan 2 tahun 2022 ini mendapat penghormatan kusus dari teman sejawat, pemerintah daerah dan juga warga masyarakat kasonaweja.

Pada kesempatan itu, mewakili pemerintah daerah dan distrik tempat almarhum bertugas Kepala Distrik Mamteng Naftali Bilasi menyampaikan ungkapan duka cita yang mendalam.

"Hari ini kita semua berduka, kita kehilangan saudara, teman, rekan sejawat, ayah sekaligus suami tercinta, atas nama pemerintah, pribadi, masyarakat dan firkopimka yang ada distrik mamberamo tengah dan juga kabupaten mamberamo raya menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya ke hadapan Tuhan saudara terkasih salah satu Staf Pegawai terbaik distrik mamberamo tengah.

"Jujur saja secara pribadi saya katakan bahwa saat ini, kita kehilangan generasi masa depan mamberamo raya, peristiwa kematian yang terjadi ditengah-tengah kita saat ini adalah merupakan maksud dan rencana Tuhan." Ungkap kadistrik.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut