get app
inews
Aa Read Next : Meski Diguyur Hujan, Ops Patuh Polresta Tetap Berikan Layanan Edukasi Kepada Masyarakat

Karantina Pertanian Merauke Gelar Koordinasi Teknis Kehumasan

Jum'at, 15 September 2023 | 20:08 WIB
header img
Karantina Pertanian Merauke menggelar koordinasi teknis Kehumasan bersama insan pers di merauke. Foto: M. Syahrir Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Badan Karantina Indonesia melalui Karantina Pertanian Merauke menggelar koordinasi teknis Kehumasan bertempat di cafe Bakmi Naga, Kamis (14/09/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan humas lintas instansi dan insan pers dilakukan dengan santai dan saling interaktif sharing pendapat.

Kepala urusan pegawasan dan penindakan Badan Karantina Pertanian Merauke Papua Selatan Abdul Rasyid Menyampaikan, kegiatan Koordinasi bidang kehumasan antar instansi dan insan pers dalam rangka  menjalin sinergitas dan silahturahmi yang telah terjalin baik selama ini, sekaligus bertukar informasi dan pemberitaan yang berpegang teguh dengan 5 W 1 H .

Rasyid menambahkan, beberapa bulan kebelakang masih ada oknum yang tidak bertanggungjawab yang berupaya menyelundupkan satwa dilindungi.

"Bulan Agustus berhasil digagalkan penyelundupan satu ekor awetan cendrawasih dan satu telur kasuari, semntara di bulan September ini pihak kami juga berhasil menggagalkan lima ekor awetan cendrawasih. Kejadian ini didapatkan di wilayah kerja Kantor Pos Merauke" tambahnya.

Koordinasi kehumasan ini bertujuan untuk meningkatkan dukungan publik terhadap pemberitaan yang dilakukan oleh kami terkait tugas dan fungsi dan sebagai sarana penyebarluasan edukasi aturan Perkarantinaan.

"Wartawan yang diundang berasal dari media online, media cetak, dan media elektronik. Teman-teman media diharapkan bisa membantu menyebarluaskan informasi agar masyarakat semakin paham" tutupnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut