get app
inews
Aa Read Next : Kronologi Penemuan 2 Butir Amunisi Tajam di Dompet Seorang Warga PNG

Jalinan Kasih Jemaat Gereja, Satgas 712/Wiratama Khidmat Ibadah Bersama Warga Distrik Irimuli

Minggu, 24 September 2023 | 19:03 WIB
header img
Satgas 712/Wiratama Ikut Beribadah di Gereja GIDI Wandenggobak, Distrik Irimuli, Kab. Puncak Jaya. Foto: A. Nael Pitna

PUNCAK JAYA, iNewsJayapura.id - Seperti hari-hari Minggu biasanya di tanah Papua khususnya di wilayah Kabupaten Puncak Jaya, provinsi Papua Tengah, masyarakat umat Nasrani berbondong-bondong menuju ke gereja-gereja untuk melaksanakan peribadatan rutin tak terkecuali anggota Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Yonif 712/Wiratama, Minggu (24/09/2023).

Kali ini sebanyak 20 orang prajurit dari Pos Kalisemen dipimpin oleh Sertu Wahyu Andika berangkat menuju Gereja GIDI Wandenggobak untuk bersama-sama dengan masyarakat sekitar melaksanakan Ibadah mingguan.

Ibadah yang dipimpin oleh Gembala Ledinam Enumbi itu lebih banyak dibawakan dalam bahasa Suku Dani namun tetap berlangsung dengan khidmat dan lancar. Hal ini dikarenakan anggota satgas sudah sering melaksanakan ibadah bersama dengan masyarakat setempat dengan bahasa Suku Dani.

"Kami selaku satgas yang berada di wilayah penugasan dengan mayoritas penduduk disini beragama Nasrani, maka sebisa mungkin anggota kami yang banyak juga beragama Nasrani melaksanakan kegiatan ibadah bersama di gereja-gereja. Hal ini selain untuk mempererat hubungan spiritual dengan Sang Maha Pencipta juga sebagai sarana memperkokoh persatuan antar jemaat gereja dengan satgas." Ujar Dansatgas Letkol Inf. Madiyan Surya.

"Tuhan Yesus memberkati semua masyarakat, semua teman-teman TNI disini dari pos satgas, semua Jemaat Gereja Wandenggobak. Kami anak-anak Tuhan disini berkumpul sama-sama untuk puji Tuhan Yesus Kristus, jadi setiap Minggu warga datang sama-sama untuk peribadatan." Ungkap Bapak Telangga Gire selaku salah satu Pendeta di gereja tersebut.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut