get app
inews
Aa Read Next : Penjabat Bupati Kunjungi Posyandu Gimbis Distrik Kobakma

PMI Mamberamo Tengah Gelar Operasi Katarak Gratis

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 15:27 WIB
header img
Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Mamberamo Tengah saat gelar operasi Katarak. Foto: Fredy Nuboba

MAMBERAMO TENGAH, iNewsJayapura.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Mamberamo Tengah (Mamteng) bekerja sama dengan ICRC, PMI Indonesia dan Rumah Sakit Dian Harapan menggelar operasi katarak dan pembagian kaca mata gratis.

Operasi katarak dan pembagian kaca mata gratis dibuka secara resmi dibuka Sekda Mamberamo Tengah Mesir Jikwa di RSUD Lukas Enembe pekan lalu.

Sekda Mesir Jikwa mengatakan, pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada PMI Mamteng yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Dian Harapan dan RSUD Lukas Enembe sehingga bisa menggelar kegiatan operasi mata katarak dan pembagian kaca mata secara gratis.

Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat menolong masyarakat ingin berobat dan operasi mata katarak. Namun tidak memiliki biaya.

Diia meminta masyarakat yang menderita mata katarak agar datang langsung ke RSUD Lukas Enembe untuk berobat dan operasi.

Pada kesempatan itu, Sekda Mesir menyampaikan kasih kepada PMI Pusat dan ICRC serta RS Dian Harapan yang melakukan kegiatan ini hingga Kabupaten Mamberamo Tengah.

Sementara Wakil Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sosial PMI Pusat Dokter Wekadigunawa mengatakan, operasi katarak yang dilakukan  ini bentuk tanggung jawab sebagai perpanjang tangan pemerintah dalam melayani masyarakat.

Menurutnya, didaerah-daerah termasuk Kabupaten Mamberamo Tengah jumlah penderita mata katarak cukup banyak.

Untuk itu, dia berharap masyarakat Mamberamo Tengah dapat memanfaatkan pengobatan mata katarak secara gratis.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut