get app
inews
Aa Read Next : Silfanus Ndiken Cabor Atletik Sumbang Medali Perak bagi Kontingen Papua Selatan

Meriahkan HUT Kampung Semangga Jaya ke 41, Kejuaraan Sepakbola Digulirkan

Senin, 30 Oktober 2023 | 18:22 WIB
header img
Panitia Kejuaran Sepakbola HUT Kampung Semangga Jaya Ke - 41 tahun 2023. Foto: M. Syahrir Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Meriahkan hari ulang tahun (HUT) kampung Semangga Jaya Ke - 41 tahun 2023, Kejuaran sepakbola digulirkan yang diikuti 7 tim lokal. 

Kejuaran sepakbola Semangga Jaya Cup 1 berlangsung tanggal 29 Oktober hingga 10 November 2023 bertempat di lapangan sepakbola Kampung Semangga Jaya Merauke Papua Selatan

Ketua Panitia Kejuaran Sepakbola HUT Kampung Semangga Jaya Ke - 41 Wahidin Sujono mengungkapkan Kejuaran tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan sportifitas sekaligus menggali potensi anak muda Kampung Semangga Jaya dan juga untuk kebersamaan dan persaudaraan. 

"Selain Kejuaran sepakbola, uga di laksanakan berbagai kegiatan diantaranya, jalan sehat, pasar malam, pemotongan tumpeng, kuda lumping dan dan puncak resepsinya di laksanakan pada tanggal 11 November 2023 malam."ucapnya, Minggu (29/10/2023).

"Kami melaksanakan pasar malam bertujuan untuk menghidupkannya UMKM yang ada di Kampung Semangga Jaya dengan harapan perputaran perekonomian semakin membaik, mengingat sebagian besar warga kampung semangga jaya merupakan petani."tutupnya.

Sementara itu Kepala Kampung Semangga Jaya Aminudin menjelaskan masyarakat Kampung Semangga Jaya sebagian besar merupakan warga transmigrasi yang hadir di Merauke sekitar tahun 1982, sehingga kehadiran Kampung Semangga Jaya patut disyukuri dalam kehidupan sehari - hari.

"Melalui hari jadi Kampung Semangga Jaya Ke 41 tahun 2023 diharapkan kehidupan masyarakat dapat lebih maju,  terutama tingkat ekonomi, mengingat sebagian besar warga kampung merupakan petani, sehingga kampung semangga jaya siap menjadi penopang lumbung pangan di wilayah Papua Selatan."tutupnya.

Untuk diketahui 7 tim sepakbola yang mengikuti kejuaraan sepakbola semangga jaya cup 1 tahun 2023 yaitu, ps.persemang jr 1, ps.persemang jr 2, ps.setan merah, ps.hariwa putra, ps.amugas, ps.kimar muda dan satria muda.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut