get app
inews
Aa Read Next : Kemenparekraf RI, Sosialisasi Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kepada Pelaku UMKM Mappi

Raih 3 Emas, Kabupaten Mappi Juara Umum Cabor POBSI pada Porprov Ke 1 Papua Selatan

Jum'at, 10 November 2023 | 18:40 WIB
header img
Sekum KONI Papua Selatan, Antonio Liberto Ohoitimur, Ketua Pengprov POBSI Papua Selatan foto bersama dengan Atlit Kontingen Kabupaten Mappi. Foto: M. Syahrir Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Kontingan Kabupaten Mappi keluar sebagai juara umum cabang olahraga POBSI atau Billiar pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-I Papua Selatan tahun 2023.

Kabupaten Mappi memboyong 3 emas dan 2 perunggu , di susul medali perak di raih kabupaten Asmat 1 emas 3 perak dan medali perunggu di tempati kabupaten Boven Digoel dengan 1 emas dan 2 perak , sementara tuan rumah kabupaten Merauke urutan juri kunci dengan 1 emas 5 perak.

Perlombaan billiar dilaksanakan sejak tanggal 4-8 November 2023 di Venue Biliar Kami Muli Merauke  Papua Selatan, Rabu (08/11/2023)

Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Provinsi Papua Selatan, Hendrikus Mahuze mengungkapkan, Medali emas terbanyak diraih oleh kontingen Kabupaten Mappi.

"Asmat mendapat 1 medali emas dan 3 perak, Boven Digoel 1 emas dan 2 perak, sedangkan tuan rumah Merauke hanya 1 emas dan 5 perunggu,"ucapnya

Dengan jumlah perolehan medali dari masing-masing kabupaten, dinyatakan kabupaten Mappi keluar sebagai juara umum, sebab memperoleh medali emas terbanyak. 

"Kita semua berharap untuk kontingen yang belum mendapat kesempatan meraih Juara umum, jangan berkecil hati dan terus berlatih dalam mengasah kemampuan karena kedepan masih ada ajang lomba yang bakal diselenggarakan dalam waktu mendatang”pungkasnya

Kepada pemenang , jangan mudah berpuas diri dengan prestasi yang diraih tetapi mari kita berlatih terus untuk mengikuti iven-ivent bergengsi yang akan datang,"tutupnya.

Untuk diketahui pada kejuaraan billiar mempertandingkan 4 kategori diantaranya bola 8, bola 9, bola 10, bola 15 dan ganda dengan memperebutkan 3 emas, 7 perak dan 5 perunggu.

Editor : Darul Mutaqim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut