get app
inews
Aa Read Next : Sepak Takraw POP SMA/SMK Se-Papua Selatan 2024 Resmi Dibuka Ketua Panitia Moses Maniagasi

Tuan Rumah Merauke Juara Umum Cabor IPSI dengan Menyabet 10 Medali Emas

Jum'at, 10 November 2023 | 18:47 WIB
header img
Sekum KONI Papua Selatan Antonio Liberto Ohoitimur foto bersama peraih medali pada kejuaraan cabor IPSI. Foto: M. Syahrir Muslimin

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Kabupaten Merauke berhasil meraih 10 medali emas di cabang olahraga pencak silat pada Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Papua Selatan pertama yang dipusatkan di Kabupaten Merauke 1-9 November 2023.

Sebanyak 10 medali emas cabang olahraga pencak silat tersebut diraih oleh kelas putra yakni Muhamad Muhadi, Maxelinus Arnanto Umbul, Reiver T. M. Kambat, Andi Hariyanto, Edwin Cahya, Stepanus Serew, dan Eko Kusuma Hardani. Sedangkan kelas putri diraih oleh Dewi Puji Lestari, dan Beata Rut D Samkakai.

Ketua Umum Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia atau IPSI Papua Selatan, Cahyo Purnomo di Merauke menungkapkan , pertandingan cabang olahraga pencak silat sudah selesai dan Merauke berhasil meraih 10 medali emas, Mappi sebanyak tiga medali emas, Boven Digoel dua medali emas, dan Asmat satu medali emas.

Kabupaten Merauke meraih 10 medali emas karena mereka melakukan persiapan pelatihan atlet jauh-jauh hari. Tim Merauke telah mempersiapkan diri 7 bulan sebelum berlangsungnya Porprov Papua Selatan.

“Para atlet Merauke berlatih dengan rutin tidak hanya untuk menghadapi pekan olahraga Provinsi Papua Selatan saja,”ujarnya.

Kepada para atlet yang meraih medali emas baik dari Merauke, Boven Digoel, Mappi maupun Asmat adalah aset daerah masing-masing terlebih khusus aset Provinsi Papua Selatan.

Karena itu, atlet-atlet tersebut akan terus dibina sebagai aset daerah untuk nantinya mewakili Provinsi Papua Selatan pada kompetisi kejuaraan tingkat nasional, PON maupun level internasional."tutupnya

Editor : Darul Mutaqim

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut