get app
inews
Aa Read Next : Silfanus Ndiken Cabor Atletik Sumbang Medali Perak bagi Kontingen Papua Selatan

Pj Gubernur Papua Selatan Buka Festival Sejuta Rawa II Kabupaten Mappi

Jum'at, 17 November 2023 | 19:27 WIB
header img
Pj. Gubernur Papua Selatan, Apolo safanpo saat mengenakan topi adat bulu kasuari oleh salah satu tokoh masyarakat kabupaten Mappi. Foto: M. Syahrir Muslimin

MAPPI, iNewsJayapura.id - Penjabat Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo membuka festival budaya sejuta rawa II yang digelar oleh pemerintah daerah kabupaten Mappi sebagai upaya pelestarian budaya dan promosi pariwisata selama dua hari 17- 18 November 2020.

Tiba Bandar udara Kabupaten Mappi pada Jumat (17/11/2023) pukul 09.00 WIT, Pj Gubernur Apolo Safanpo beserta rombongan di sambutan Pj Bupati bupati Mappi, Michael Rooney Gomar beserta masyarakat dengan tari-tarian. Dan juga para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah kabupaten Mappi.

Selanjutnya, Pj Gubernur Apolo Safanpo didampingi oleh Pj Bupati Mappi, Michael Rooney Gomar dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah kabupaten Mappi langsung menuju Kampung Muin untuk melaksanakan prosesi adat yang dipimpin oleh Tokoh Adat Muin Frans Wagatu.

Setelah prosesi adat di Kampung Muin yang melibatkan enam suku besar yakni Auyu, Yaqwat, Wiyagar, Asmat, dan Tamario selanjutnya Pj Gubernur Apolo Safanpo bersama rombongan menuju Gedung Olahraga kabupaten Mappi untuk acara pembukaan festival budaya sejuta rawa II Kabupaten Mappi.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako bagi anak-anak stunting atau lambat tumbuh serta bantuan sembako bagi perwakilan enam suku besar di Mappi.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut