get app
inews
Aa Read Next : DAP Minta Kepala Daerah dan Wakilnya, Termasuk Legislatif di Kabupaten /Kota Harus OAP

Pemuda Papua dan Pegunungan Dukung Pemilu Aman dan Damai

Selasa, 28 November 2023 | 08:59 WIB
header img
Ketua DPD Garuda Merah Putih Kabupaten Jayapura, Yohanis Yanuaring (Kiri) dan Ketua Forum Mahasiswa dan Pemuda Tanah Papua, Charles Kossay (Kanan). Foto: Istimewa

JAYAPURA, iNewsJayapura.id - Kelompok Pemuda di Provinsi Papua terutama di Kabupaten Jayapura yang ada di Lembah Grime Nawa mengajak segenap elemen masyarakat agar mendukung terlaksananya Pemilu serentak 2024 dengan aman dan damai.

Demikian pernyataan sikap ini disampaikan oleh Yohanis Yanuaring selaku Ketua DPD Garuda Merah Putih Kabupaten Jayapura, menyikapi proses pentahapan pelaksanaan pemilu yang telah berjalan sejak Oktober lalu.

"Saya selaku pemuda dan Ketua DPD Garuda Merah Putih Kabupaten Jayapura serta mewakili teman-teman pemuda di Dapil IV Grime Nawa, Kami ajak semua kaum muda untuk dukung pemilu presiden, legislatif dan kepala daerah agar berjalan sukses," katanya didampingi sejumlah pemuda lainnya.

Ia juga mengaku siap untuk bersinergi dengan pihak penyelenggara, baik itu Bawaslu dan KPU, terutama TNI serta Polri dalam menjaga Kamtibmas yang nyaman.

"Kami juga siap dukung TNI dan Polri dalam mengamankan jalannya pemilu serentak ini dengan harapan pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik sehingga bisa melahirkan pemimpin bangsa, wakil rakyat dan kepala daerah yang amanah," tutup Anis, sapaan akrabnya.

Di tempat terpisah, Charles Kossay selaku Ketua Forum Mahasiswa dan Pemuda Tanah Papua (Formapa) juga menyatakan sikap mendukung pelaksanaan pemilu serentak yang aman dan damai.

"Dalam beberapa waktu kedepan kita akan masuk dengan pemilu serentak, sehingga saya berharap kepada seluruh masyarakat Papua untuk melaksanakan (ikut) pemilu dengan jujur, adil dan aman, sesuai dengan prinsip demokrasi yang ada," ajaknya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut