get app
inews
Aa Read Next : Serentak di 16 Titik di Indonesia, PT. Asuransi Jiwa Generali Gelar Donor Darah di Jayapura

Batalyon 764 Kaimana Gelar Donor Darah Sambut Hari Juang Infanteri ke-75

Rabu, 13 Desember 2023 | 06:14 WIB
header img
Batalyon 764 Iamba Baua Kaimana saat melakukan donor darah. Foto: Istimewa

KAIMANA, iNewsJayapura.id - Batalyon 764 Iamba Baua Kaimana, menggelar Bakti Sosial Donor Darah. Donor Darah dilakukan menyambut Hari Juang Infanteri ke 75, pada 19 Desember 2023 mendatang.

Donor darah yang dilakukan oleh Batalyon 764 Iamba Baua Kaimana bekerjasama dengan PMI Kaimana ini, berlangsung di depan Koperasi Batalyon Infanteri Yonif 764 Iamba Baua, Selasa (12/12/2023).

“Apa yang kami lakukan ini dalam rangka memperingati Hari Juang Infanteri ke 75 Tahun 2023. Batalyon Infanteri Yonif 764 Iamba Baua Kaimana melaksanakan kegiatan Bakti Sosial donor darah,” jelas Danyon 764 Iamba Baua Kaimana Letkol Inf. Ucok Namara melalui Dansi Intel Yonif 764 Sertu Rafly disela-sela pelaksanaan donor darah. 

Dikatakan Rafly sebanyak 35 personel Batalyon Infanteri Yonif 764 Iamba Baua Kaimana yang mendaftar untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan donor darah. Hanya saja menurut dia, lima personel tidak bisa donor karena tekanan darah tinggi. 

“Dapat 30 kantong darah, untuk lima personel tidak memenuhi syarat karena tekanan darah terlalu tinggi,” katanya.

Dikatakan Rafly apa yang dilakukan pihaknya sebagai Langkah TNI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah dan untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI Kaimana Provinsi Papua Barat.

“Kiranya melalui kegiatan donor darah ini semoga dapat memberi manfaat bagi pendonor maupun penerima donor yang membutuhkan, dan sebaliknya bagi pendonor akan bermanfaat untuk kesehatan,” pungkasnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut