get app
inews
Aa Read Next : Penjabat Bupati Kunjungi Posyandu Gimbis Distrik Kobakma

DPRD Mamteng Gelar Sidang RAPBD Tahun 2024

Sabtu, 16 Desember 2023 | 14:07 WIB
header img
Foto bersama usai menggelar sidang paripurna tentang pembahasan rencana anggaran belanja daerah (RAPBD) tahun anggaran 2024. Foto: Fredy Nuboba

MAMBERAMO TENGAH, iNewsJayapura.id - DPRD Kabupaten Mamberamo Tengah menggelar sidang paripurna tentang pembahasan rencana anggaran belanja daerah (RAPBD) tahun anggaran 2024 di salah satu hotel di Wamena, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (14/12/2023).

Sidang dipimpin Ketua DPRD Hengki Dani Jikwa.Hadir pula Penjabat Bupati Manogar Sirait dan pimpinan-pimpinan OPD. 

Dalam sidang itu, RAPBD Kabupaten Mamberamo Tengah tahun 2024 ditargetkan Rp.900 miliar lebih. 

Dalam sidang ditandai dengan penyerahan materi sidang oleh Penjabat Bupati Manogar Sirait kepada Ketua DPRD Hengki Dani Yikwa.

Penjabat Bupati, Manogar Sirait mengatakan bahwa ada prioritas -prioritas yang akan dilakukan sesuai dengan amanat undang -undang nomor 28 tahun 2022, dan peraturan pemerintah nomor 130 tahun 2022.

Selain itu, ada pula surat dari Mendagri nomor 900 tertanggal 29 september dan penegasan surat Mendagri tanggal 22 Januari 2023 bahwa daerah wajib mengalokasikan dukungan dana untuk Pemilu dan Pemilukada yang bersumber dari APBD.

Ketua DPRD Hengki Dani Yikwa menyatakan sesuai dengan materi yang diserahkan dari Tim Anggaran pemerintah daerah Kabupaten Mamberamo Tengah ke DPRD bahwa ada program prioritas yakni pelaksanaan Pilkada.

Dia mengatakan, dengan adanya Pilkada, maka kegiatan-kegiatan OPD tentu dikurangi. Walaupun begitu, dia meminta OPD untuk tetap menjalankan fungsinya melayani masyarakat Mamberamo Tengah.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut