get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Massa Antar Pasangan Jhon Richard Banua - Marthin Yogobi ke KPU Jayawijaya

Ratusan Pengusaha OAPP Turun Mempercantik Kota Wamena

Sabtu, 23 Desember 2023 | 09:49 WIB
header img
Ratusan pengusaha Orang Asli Papua Pegunungan (OAPP) turun mempecantik Ibu Kota Provinsi Papua Pegunungan Wamena. Foto: Marco Kerda

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id – Ratusan pengusaha Orang Asli Papua Pegunungan (OAPP) turun mempecantik Ibu Kota Provinsi Papua Pegunungan Wamena dengan melakukan pembersihan dan pengecatan di beberapa ruas jalan. Kegiatan itu dilakukan selama empat hari tersebut melibatkan puluhan orang yang tersebar di masing-masing ruas jalan. Hal tersebut dibenarkan koordinator pengusaha orang asli papua pengunungan (OAPP) John Matuan usai memberikan arahan kepada ratusan pengusaha di lapangan Pendidikan Wamena, Jumat (22/12/2023).

Menurutnya pengusaha Orang Asli Papua Pegunungan (OAPP) selama empat bulan lakukan aksi di Kantor Gubernur lantaran kecewa dengan kebijakan yang diambil dalam menunjuk perusahaan untuk mengelola kegiatan.

Aksi dilakukan pada bulan September lalu tapi tak mendapat respon yang baik oleh Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan namun usai Pemerintah Pusat menunjuk Velix Wanggai sebagai PJ Gubernur pada November 2023 aspirasi mereka mendapat respon.

‘’Hari ini adalah suatu contoh yang dibuat oleh PJ Gubernur yang baru Velix Wanggai yang memberikan kami sejumlah 10 Miliar, sehingga dengan dana tersebut kami lakukan pembersihan dan pengecatan,‘’ Beber John.

Ia meminta PJ. Gubernur Velix Wanggai untuk dapat melibatkan dan memberikan kesempatan kepada Pengusaha Orang Asli Papua Pegunungan (OAPP), karena kehadiran Provinsi Papua Pegunungan seyogyanya dapat memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat di Papua Pegunungan terutama kontraktor Orang Asli Papua Pegunungan.

‘’Program apapun yang dijalankan PJ Gubernur harus libatkan dan berikan kami kesempatan kepada pengusaha asli untuk kerja karena kami siap untuk kerja,’’ Pintanya.

Untuk tahun 2024 mendatang dirinya bersama seluruh Pengusaha Orang Asli Papua Pegunungan (OAPP) meminta kepada Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan untuk membuka lelang offline maupun online dan memberikan porsi yang lebih besar kepada pengusaha Orang Asli Papua Pegunungan (OAPP). Awak media iNews Jayapura mengelilingi Kota Wamena dan melihat kota wamena sebagai ibu kota Papua Pegunungan tampak indah dan bersih usai dilakukan pembersihan dan pengecatan.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut