Agus lebih lanjut menambahkan, seluruh aktivitas digital pelanggan tersebut turut berkontribusi dalam pertumbuhan trafik penggunaan layanan data selama momen NARU 2023/2024 di sejumlah wilayah Papua daan Maluku dibandingkan hari biasa, seperti di wilayah operasional Provinsi Papua tumbuh sekitar 11 persen, wilayah Provinsi Papua Barat Daya tumbuh 7 persen, wilayah Provinsi Papua Tengah tumbuh sebesar 10 persen, wilayah Provinsi Papua Selatan naik sekitar 16 persen, dan wilayah Provinsi Maluku tumbuh 10 persen.
Sementara itu, untuk menghadirkan kenyamanan pelanggan di wilayah Papua dan Maluku, Telkomsel telah berhasil menghadirkan 19 Posko Siaga NARU yang tersebar di beberapa kota/kabupaten di Papua dan Maluku diantaranya, 3 Posko di Kota Jayapura, 1 Posko di Kab. Jayapura, 1 Posko di Kota Biak, 1 Posko di Kota Sorong, 2 Posko di Kab. Manokwari, 1 Posko di Kab. Teluk Bintuni, 1 Posko di Kab. Nabire, 2 Posko di Kab. Mimika, 1 Posko di Kab. Merauke, 2 Posko di Kota Ambon, 1 Posko di Kota Tual, 1 Posko di Kab. Seram Bagian Barat, 1 Posko di Kab. Buru Selatan dan 1 Posko di Kab. Maluku Barat Daya untuk pelayanan pelanggan, penjualan produk dan layanan. Khusus di posko Bandara Sentani dan Syaloom Amungsa Timika, pelanggan juga bisa menikmati hiburan berupa games competition, nonton bareng, serta lucky wheel.
“Semoga kontribusi Telkomsel dalam menghadirkan konektivitas yang stabil dan andal di sepanjang momen Hari Raya Natal 2023 dan pergantian tahun 2024 dapat mendampingi masyarakat Papua dan Maluku untuk membangun optimisme dalam membuka lembaran baru. Ke depannya, Telkomsel akan terus mendampingi masyarakat di setiap fase kehidupan agar kita semua dapat terus bergerak maju dengan ragam produk dan layanan yang customer centric dengan dukungan konektivitas digital berteknologi terdepan,” pungkas Agus.
Editor : Damn