get app
inews
Aa Read Next : Kantor KPU Papua Pegunungan Terbakar, Polres Jayawijaya Lakukan Penyelidikan

KPU Papua Pegunungan Menerima Surat Suara Pemilu Tahun 2024

Kamis, 11 Januari 2024 | 06:25 WIB
header img
Komisioner KPU Papua Pegunungan Naftali Paweka saat meninjau kelengkapan surat suara di Bandara Wamena. Foto: Marco Kerda

JAYAWIJAYA, iNewsJayapura.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Pegunungan menerima surat suara Pemilhan Presiden dan Wakil Presiden serta DPD RI di Bandara Udara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, Rabu (10/01/2023).

Surat suara yang diterima adalah surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan surat suara DPD RI. Hal tersebut diungkapkan Komisioner KPU Papua Pegunungan, Naftali Paweka usai menerima surat suara kepada awak media iNewsJayapura. Menurutnya surat suara yang diterima di Wamena untuk lima Kabupaten yakni Kabupaten Jayawijaya, Yalimo, Lani Jaya, Tolikara dan Mamberamo Tengah sedangkan untuk Kabupaten Yahukimo dan Pegunungan Bintang langsung dikirim melalui Jayapura serta Kabupaten Nduga melalui Timika

‘’Untuk hari ini ada 21 palet yang datang ke Kabupaten Jayawijaya, yang terdiri dari 6 palet Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Lani Jaya ada 5 palet, Kabupaten Mamberamo Tengah ada 1 palet, Kabupaten Yalimo 3 palet dan 3 palet Kabupate Tolikara,’’ Ungkap Naftali.

 Usai meneriman surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta DPD RI di Bandara Udara selanjutnya di antar ke gudang penampungan masing-masing kabupaten, ‘’ Surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta DPD RI untuk Kabupaten Lani Jaya telah diantar langsung ke Tiom,‘’ Pungkasnya.

Menurut Nafali untuk saat ini KPU Provinisi Papua Pegunungan menerima surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta DPD RI sedangkan  surat suara DPR RI, DPR Provinsi dan DPR Kabupaten akan menyusul setelah suara suara Presiden dan Wakil Presiden serta DPD RI berada di tempat, ‘’Dalam waktu dekat akan mendistribusikan surat suara,‘’ jelasnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut