get app
inews
Aa Read Next : Silfanus Ndiken Cabor Atletik Sumbang Medali Perak bagi Kontingen Papua Selatan

Dukung Pendidikan Usia Dini, Satgas Yonif 125 Bangun Taman Bermain di Kampung Poo Merauke

Minggu, 14 Januari 2024 | 06:06 WIB
header img
Salah satu wahana permainan yang ada di Taman Bermain Si mbisa yang dibangun Satgas 125 Pos Kartini, Kampung Poo, Distrik Jagebob, Merauke, Papua Selatan. Foto : Istimewa

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Personel Satuan Tugas (Satgas) Yonif 125/SI’MBISA membangun taman bermain bernama Si’mbisa yang terletak di Pos Kartini.

Pembangunan taman tersebut sebagai wahana bermain untuk anak-anak disekitar Pos Kampung Poo, Distrik Jagebob, Kabupaten Merauke, Papua Selatan sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan usia dini.

Danpos Kartini Satgas Yonif 125/SMB, Kapten Inf Lasa Napitupulu mengungkapkan, arena bermain anak-anak di Kampung Poo sulit ditemukan, sehingga pihaknya berinisiatif menyediakan taman bermain.

“Kami sengaja membuat arena taman bermain seperti ayunan dan lain-lain di  sekitar Kampung Poo, berharap mereka bisa merasakan permainan seperti anak lainnya di luar kampung tersebut," ucap Danpos dalam keterangannya, Sabtu (13/1/2024).

Danpos menjelaskan, taman bermain tersebut berada di tengah pemukiman warga, sehingga sangat mudah bagi anak-anak untuk menggunakan fasilitas tersebut.

Sebelumnya, taman bermain Si’mbisa yang berada di Pos Kartini tersebut telah selesai dibangun dan diresmikan oleh Wadansatgas Yonif 125/SMB, Kapten Inf Danil Supriatama pada Selasa (9/1/2024).

Wadansatgas berharap apa yang telah dilakukan Satgas 125/SMB di daerah penugasan membawa manfaat bagi sesama.

“Ini merupakan bukti kecintaan kami terhadap masyarakat,karena kehadiran kami disini membawa kedamaian dan solusi bagi masyarakat,” kata Wadansatgas.

Sementara itu, Kepala Kampung Poo, Nikolaus Kodaip menyampaikan terima kasih kepada Satgas yang telah membangun taman bermain.

Editor : Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut