get app
inews
Aa Read Next : Bantu Evakuasi Korban, Pemda Puncak Jaya Tanggung Biaya Pesawat dan Pengobatan

Posramil 1714-08/Nioga Buka Klinik Lapangan Gratis, Masyarakat Antusias

Senin, 15 Januari 2024 | 14:54 WIB
header img
Posramil 1714-08 /Nioga saat melayani kesehatan masyarakat di Distrik Nioga Kab. Puncak Jaya. Foto: Istimewa

PUNCAK JAYA, iNewsJayapura.idPosramil 1714-08 /Nioga membuka klinik Lapangan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis di Kp Jigokme Distrik Nioga Kab. Puncak Jaya, Senin (15/01/2024).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Sertu Jefri Sawek beserta 6 orang anggota termasuk personel Kesehatan, disamping memberikan pelayanan kesehatan, Babinsa membagikan pakaian layak pakai bagi anak-anak.

Tampak antuaias warga setempat orang tua, Pemuda, mama-mama dan tak ketinggalan anak-anak turut meramaikan kegiatan tersebut.

Pengobatan gratis ini bertujuan untuk membantu mengecek kesehatan dan memastikan kondisi kesehatan warga masyarakat yang sering mengalami kesulitan dalam mengakses fasilitas kesehatan. Selain itu, anggota Posramil1714-08/Nioga, juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkonsultasi tentang masalah kesehatan yang mereka hadapi. Kami ingin membantu warga, karena di daerah sini tidak ada faskes dan pelayanan kesehatan.

Sementara itu, salah satu warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa, karena di Kampung sini tidak ada pelayanan kesehatan, sehingga dengan adanya Pos Ramil sangat membantu masyarakat. Kami berharap, bapak-bapak  Babinsa bisa terus membantu kasih pengobatan” ucap mama Mitera Kogoya.

Kami memahami kondisi masyarakat, khususnya di desa-desa yg jauh dari ibukota Distrik sangat minim mendapatkan pelayanan kesehatan, sehingga Kita perintahkan seluruh jajaran untuk membantu membuka klinik Lapangan scr gratis untuk membantu masyarakat di Kampung-kampung. Kata Dandim 1714/PJ

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut