get app
inews
Aa Read Next : Dua Instruksi Penting PKS untuk Menangkan JBR – Hadir di Pilkada Kota Jayapura

Polres Lanny Jaya Perkuat Keamanan, Pastikan Pelipatan Surat Suara Berjalan Lancar

Senin, 15 Januari 2024 | 14:58 WIB
header img
Kapolres Lanny Jaya didampingi oleh Kasi Propam Ipda D. E. Watora, Kasi Humas Ipda Andi Mappanyompa, dan anggota Bawaslu Kabupaten Lanny Jaya saat pengawasan surat suara pemilu 2024. Foto: Istimewa

LANNY JAYA, iNewsJayapura.id – Proses pelipatan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Lanny Jaya mendapatkan pengawalan ketat dari Polres setempat. Kapolres Lanny Jaya, AKBP Umar Nasatekay memastikan keamanan pelipatan surat suara yang berlangsung di Aula Nimirok Kantor DPRD Lanny Jaya, Sabtu (13/01/2024).

Dalam pengawasan tersebut, Kapolres Lanny Jaya didampingi oleh Kasi Propam Ipda D. E. Watora, Kasi Humas Ipda Andi Mappanyompa, dan anggota Bawaslu Kabupaten Lanny Jaya. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polri untuk mendukung kelancaran Pemilu 2024 dengan memastikan keamanan dan keteraturan dalam setiap tahapannya.

AKBP Umar Nasatekay menjelaskan bahwa belasan personil dari Polres Lanny Jaya ditempatkan di lokasi pelipatan surat secara bergantian selama proses tersebut. Selain itu, petugas yang terlibat dalam pengamanan telah melalui pendataan dan disiapkan secara cermat.

"Kita akan terus menjaga dengan memeriksa setiap orang yang masuk dan keluar, serta petugas, sehingga tidak ada gangguan atau ancaman dari pihak yang tidak dikenal yang mendekati lokasi pelipatan surat suara," ungkap Kapolres.

Pengamanan yang ketat ini bertujuan untuk memastikan proses pemilu berlangsung dengan lancar dan adil. Kapolres menegaskan komitmen Polres Lanny Jaya untuk memberikan kontribusi positif dalam memastikan kelancaran dan integritas Pemilu 2024 di wilayahnya.

"Hari ini merupakan hari pertama kegiatan pelipatan surat suara Pemilu 2024, sehingga selama pelaksanaannya, kita akan terus menjaga dan melakukan pengamanan ekstra agar berjalan lancar," tambahnya.

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut