get app
inews
Aa Read Next : Resmi Kantongi Rekomendasi Perindo AS-YB Minta Dukungan Masyarakat Mamberamo Raya

Kecelakaan Speed Boat, 7 Penumpang Selamat 3 Masih Dalam Pencarian Warga

Minggu, 21 Januari 2024 | 18:07 WIB
header img
Pencarian 3 korban speedboat terbalik di perairan muara kali ruwai distrik Sawai. Foto: George Wersay

MAMBERAMO RAYA, iNewsJayapura.id - Naas bagi sebuah speed boat yang bermuatan 10 orang penumpang dari kampung Tamakuri distrik Sawai Kabupaten Mamberamo Raya dengan tujuan kepulauan yapen mengalami kecelakaan/terbalik, Sabtu (20/01/2024)

Kejadian tersebut menurut informasi yang diperoleh wartawan iNews lewat group whatsaap pemuda KNPI Mamberamo Raya terjadi sekitar pukul 1 siang di muara kali ruwai distrik Sawai.

Dari pantauan perkembangan informasi tersebut hingga minggu pagi ini baru 7 penumpang yang berhasil ditemukan dalam keadaan selamat oleh warga sedang 3 lainnya masih dalam pencarian.

Yusuf Maitindom warga Kampung Poiwai kepada wartawan iNews via telpon seluler, Minggu (21/1/2023) mengatakan bahwa dirinya bersama warga Kampung Poiwai baru megetahui informasi tersebut menjelang malam hari setelah korban selamat menempuh perjalanan dari tempat kecelakaan melalui pesisir pantai menuju kampung poiwai dan melapor kepada warga kampung.

"Benar, Informasi kecelakaan tersebut terjadi sekitar jam satu siang, dan kami tahunya sore menjelang malam setelah istri pendeta wairara (Suprinita Wanei/26 tahun) bersama anaknya (Adriel Wairara/1 tahun) dan beberapa orang lainnya yang selamat berhasil berenang ke darat dan berjalan sepanjang pesisir pantai menuju Kampung Poiwai dan meminta bantuan warga untuk mencari suaminya dan beberapa orang lainnya yang belum diketahui nasibnya," katanya.

Ditambahkanya setelah mengetahui kejadian tersebut dirinya bersama warga segera melakukan upaya pencarian menyisir pinggiran pantai dengan berjalan kaki dari Kampung Poiwai menuju Muara Ruwai (lokasi terbaliknya speedboat)

"Karena infonya kami dapat malam hari (20/1) dan cuaca di laut sedang bergelombang maka kami hanya melakukan pencarian melalui jalur pesisir pantai untuk memastikan jangan sampai ada korban yang selamat dan berenang ke pantai sehingga kami dapat segera evakuasi ke kampung," ungkapnya.

Yusuf juga menambahkan bahwa pagi ini (21/1/2023) warga kampung poiwai kembali melakukan pencarian dengan menggerakan lima speedboat untuk melakukan penyisiran.

"Pagi ini kami (warga kampung poiwai) kembali melanjutkan pencarian menggunakan lima speedboat dengan menyisir bagian laut dan pinggiran pantai."terangnya

Sementara itu kepala BPBD Kabupaten Mamberamo Raya Edward Monim saat dikonfirmasi via telpon seluler mengenai kecelakaan tetsebut membenarkan peristiwa tersebut dan pihaknya sementara telah berkordinasi dengan tim SAR jayapura guna mendapatkan bantuan penyelamatan,

"Setelah mendapat informasi kecelakaan pagi tadi kami langsung menghubungi pihak SAR jayapura dan info dari Komadan piket jaga yang kami terima, Tim SAR Manokwari Pos Nabire sudah menuju lokasi kecelakaan di distrik Sawai (muara ruwai). Ungkapnya.

Hingga berita ini direlease belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan tersebut dan 3 korban lainnya masi dalam pencarian warga.

Berikut daftar nama penumpang korban laka speedboat yang ditetima dari koodinator tim pencarian :

1. Otniel Indamarei 65 tahun (selamat)

2. Lorina Doromi 60 tahun (belum diketahui)

3. Pdt.Daniel Wairara 31 tahun (belum diketahui)

4. Suprinita Wanei 26 tahun (selamat)

5. Wandeki Indamarei 20 tahun (Selamat)

6. Alfaro Indamarei 20 tahun (selamat)

7. Rein Sroyer 21 tahun (selamat)

8. Leto Israel Indamarei umur 5 tahun (Selamat)

9. Desi Wairara 17 tahun (belum diketahui)

10. Adriel Wairara 1 tahun (Selamat)

Editor : Damn

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut